BPLN.godAvatar border
TS
BPLN.god
Video Viral Diduga Genosida Uighur Beredar di Internet


LONDON, KOMPAS.com - Sebuah video yang diduga sebagai kelompok etnik Uighur beredar di internet. Dalam rekaman tersebut, tampak para tahanan dengan seragam berwarna biru duduk berbaris dan dibelenggu rantai. Rambut mereka terlihat habis dicukur dengan mata ditutup. Mereka diperiksa satu per satu oleh petugas. Setelah diperiksa, para tahanan tersebut dibawa pergi dari sebuah tempat yang disinyalir ada di wilayah Xinjiang.

Leaked Drone footage of shackled and blindfolded Uighur Muslims led from trains.

Via Reddit pic.twitter.com/6w7LXsjBKj — Studio Incendo (@studioincendo) July 16, 2020


Menteri Luar Negeri Bayangan Inggris, Lisa Nandy, mencurigai video tersebut merupakan tindakan genosida dari China terhadap etnik Uighur sebagaimana dilansir dari Yeni Safak, Minggu (20/7/2020). Nancy mengatakan apa yang dilakukan oleh China adalah perbuatan penganiayaan dan pembunuhan skala besar yang disengaja terhadap sebuah etnik. "Jelas terlihat seperti itu," kata Nandy kepada BBC. Dia meminta Inggris untuk menjatuhkan sanksi sepihak kepada China sebagaimana halnya yang telah dilakukan AS. Duta Besar (Dubes) China untuk Inggris, Liu Xiaoming, menyangkal video tersebut merupakan tindakan genosida. Dia bahkan mengaku tidak mengetahui adanya video itu.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Liu Xiaoming dihadapkan dengan rekaman drone tersebut. "Saya tidak tahu dari mana Anda mendapatkan rekaman video ini," kata Xiaoming kepada BBC.

Xiaoming mengklaim China memperlakukan semua kelompok etnis dengan adil. Dia juga mengklaim ektnik Uighur hidup dengan damai. “Orang-orang Uighur menikmati hidup berdampingan secara damai dan harmonis dengan kelompok etnis lain,” kata Xiaoming. Kelompok hak asasi manusia (HAM) dan pemerintah barat telah vokal mengutuk perlakuan China terhadap Uighur.

Kecaman dan kutukan mereka dialamatkan pada kamp kerja paksa di Xinjiang dan dugaan sterilisasi massal terhadap etnik Uighur. Xiaoming membantah tuduhan tersebut. "Tidak ada yang disebut sterilisasi paksa di kalangan wanita Uighur di Cina," kata Xiaoming. Dia mengatakan tuduhan tersebut datang dari sekelompok kecil elemen kekuatan anti-China.

https://www.kompas.com/global/read/2...nternet?page=1

sudah dipastikan komunis cina genosida warga uighur  tapi dunia bungkam seribu bahasa.
sudah banyak nyawa orang ratusan juta jiwa di dunia meninggal karena kebiadaban komunis.

komunis cina tekan populasi agar bisa kontrol muslim uighur
semoga saja komunis laknat biadab segara punah

persetan sama bajingan anak asia radikal pemuja komunis di bpln emoticon-fuck






tepsuzot
chinese.idi0t
BPLN.Ahyan
BPLN.Ahyan dan 10 lainnya memberi reputasi
7
2.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.