SMKN7311Avatar border
TS
SMKN7311
Tips agar bisa bangun pagi


Bagi sebagian orang bangun pagi adalah hal susah dan sudah menjadi kebiasaan. Bagi kalian yang ingin mengubah kebiasan tersebut, bisa mengikuti beberapa tips berikut.

1. Tidur Lebih Awal
salah satu penyebab susah bangun pagi karena tidur yang tidak teratur, tidur terlalu malam, dan begadang. Mulailah mengatur jadwal tidur anda, mulailah tidur dari jam 9 atau jam 10 malam. usahakan jangan tidur lebih dari jam 10 malam. mungkin di awal-awal susah untuk tidur di jam tersebut akan tetapi jika di biasakan maka akan menjadi mudah  

2. Memasang Jam Alaram 
Alaram sangat membantu untuk membangunkan anda di pagi hari. usahakan set jam alaram anda sebayak tiga kali misalnya, alaram pertama set jam 04:30, alaram kedua jam 05:00, dan alaram ketiga jam 05:30 pagi. dengan cara seperti itu memungkin kan anda terbangun kareana mendegar suara alaram tersebut.

3. mencuci muka ataupun  berwudhu
saat bangun usahakan lamgsung cuci muka ataupu berwudhu bagi muslim dan melaksanakan solat subuh. sehingga badan anda menjadi segar. jika anda merasa ngantuk usahakan melakukan aktivitas seperti berolahraga ataupaun kegiatan yang lain.

mudah-mudahan tips tersebut bisa membantu anda bagun di pagi hari. 

Diubah oleh SMKN7311 19-09-2020 04:28
qoni77
qoni77 memberi reputasi
1
624
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.