Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

747.400Avatar border
TS
747.400
Pengakuan Para Suami yang Ikut Ketagihan Drama Korea
Pengakuan Para Suami yang Ikut Ketagihan Drama Korea

Jakarta, CNN Indonesia -- Unggahan YouTuber Arief Muhammad jadi gambaran akan fenomena baru. Kini, bapak-bapak alias kaum Adam -yang biasanya menyerukan anti drama Korea kala kaum Hawa mulai heboh membahas kejutan dari episode terbaru- mulai tercantol drama Korea.

Kala itu, lewat unggahan di media sosial, Arief mengakui ketagihan drama Crash Landing on You. Tapi ia bukan ketagihan karena mendapat rekomendasi dari kehebohan pemberitaan soal drama Hyun Bin itu, melainkan karena rasa penasarannya sendiri.

"Orang-orang kenapa sih pada norak banget nonton drama Korea? Bikin nggak produktif" kata Arief Muhammad, sebelum akhirnya nekat nyoba nonton episode 1 CLOY (Crash Landing on You) dan berakhir keterusan marathon sampai episode 8," tulisnya di keterangan sebuah unggahan.

Dia kemudian mengaku, "Pria sombong ini sekarang ketulah omongan sendiri, lalu menjadi tidak produktif karna penasaran pengin tau kelanjutan nasib Captain Ri."

Sensasi asoi menyaksikan drama Korea belum berhenti menghinggapi Arief hanya dari Crash Landing on You. Ia pun -kembali karena penasaran- menjajal drama lainnya, yaitu Vagabond yang dibintangi Bae Suzy serta Lee Seung-gi.

Bahkan, Arief mengaku bahwa drama Korea bisa memicu pertengkaran kecil dengan sang istri yang menonton lebih dulu dan membocorkan cerita.

"Hal-hal kecil yang bisa menyebabkan keretakan dalam rumah tangga. Gue yang download sampai ketiduran, Tipang [istri Arief] yang diem-diem nonton duluan sampai episode 7. Ya Allah... mana mulutnya minta dicabein suka bablas spoiler," tulisnya.

Faktanya, Arief tidak sendirian. Ada banyak kaum Adam yang kemudian harus mengakui diri ketagihan menyaksikan pergolakan cerita dari drama Negeri Gingseng.

Salah satunya Dimas, seorang pegawai swasta di Jakarta. Ia mengaku pertama kali tertarik pada drama Korea karena sang istri serta sebaran unggahan soal drama itu di dunia maya.

"Pertama itu karena istri nonton CLOY [Crash Landing on You]," kata Dimas bercerita kepada CNNIndonesia.com, baru-baru ini.

"Pas itu cuma sekilas aja nontonnya. Tapi ya lama-lama penasaran sama ceritanya apalagi banyak orang yang nonton sampai dibuat meme,"

Pengakuan Para Suami yang Ikut Ketagihan Drama KoreaCrash Landing on You mengisahkan pertemuan perempuan Korea Selatan Yoon Se-ri dengan tentara Korea Utara Kapten Ri Jeong-hyeok. (dok. tvN/Netflix via hancinema.net)

Dimas mengaku bahwa usai merampungkan drama tersebut, ia tak begitu tertarik pada alur cerita yang sebagian besar bertema tentang cinta. Namun serupa tapi tak sama dengan Arief, Dimas mencoba menjajal drama lainnya. Kali ini, ia memilih Itaewon Class. Dan ia pun tercantol.

"Ternyata seru sampai akhirnya berlanjut sampai tamat," kata Dimas.

Dimas mengaku tertarik dengan konflik cerita Itaewon Class yang mengangkat kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan.

Setelah segala jatuh-bangun dalam kehidupan Park Sae-roy, ia kemudian membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul, dan mengajak teman-temannya untuk mengejar mimpi bermodalkan tekad dan pembelajaran dari masa lalu.

Selama ini, Dimas setidaknya menghabiskan waktu sekitar dua hingga tiga jam menyaksikan drama Korea. Namun, dia juga pernah melebihi waktu itu. Kini, usai menjajal sendiri, Dimas pun memiliki pandangan berbeda tentang drama Korea.

"Dulu liat drama Korea itu lebay [berlebihan] karena mikirnya semua cerita selalu tentang pasangan bucin [budak cinta]. Tapi setelah nonton ternyata enggak selalu kayak Itaewon Class, yang justru kasih nilai positif tentang bangun bisnis," kata Dimas.

Pengakuan Para Suami yang Ikut Ketagihan Drama KoreaItaewon Class mengangkat kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan.

Suami lainnya, Dean Arif yang merupakan seorang pegawai swasta, juga kini mengakui dirinya sebagai penggemar drama Korea. Ia mengaku mulai menjajaki tontonan itu sejak kerja dari rumah selama masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dia tak memungkiri awal ketertarikannya pun karena sang istri yang gemar menonton drama Korea sebelum tidur.

"Pas istri nonton, [saya] ikutan. Dan karena sudah kepalang tanggung, jadi biasanya ya dilanjutin sampai habis. Walaupun kadang istri sudah ketiduran, biasanya [saya] tetap lanjut nonton sendirian," kata Dean kala bercerita kepada CNNIndonesia.com, dalam kesempatan terpisah.

Sejauh ini, Dean mengatakan baru menonton dua drama Korea yang sedang ramai menjadi perbincangan yakni, Crash Landing on You (CLOY) dan Itaewon Class.

Dia menyelesaikan drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin yang terdiri dari 16 episode dengan masing-masing durasi lebih dari satu jam, hanya dalam waktu tiga hari.

Akan tetapi berbeda dengan Dimas, Dean masih bersikukuh bahwa drama Korea masih berkutat dengan kisah cinta belaka.

"Lumayan sih untuk menghilangkan bosan di rumah. Kalau saja dialognya lebih nyata, mungkin bisa makin keren kali. Soalnya kalau dari akting sebenarnya enggak kalah kok dari Hollywood," katanya.

Berbeda dengan para suami sebelumnya, Bramantya Dwi mengaku sudah menjadi penggemar drama Korea sebelum menikah. Bahkan semenjak duduk di bangku kuliah sembilan tahun silam, dan hingga kini.

Bramantya mengaku semula terpengaruh teman-temannya. Kini, drama Korea menjadi momen kebersamaan romantis dirinya dengan sang istri yang juga menyukai perjalanan opera sabun Negeri Gingseng.

"Sejauh ini sudah menyelesaikan drama Korea kayak My Girlfriends is Gumiho, My Sassy Girl, Crash Landing On You, sama Itaewon Class. Dan paling cepet satu drama bisa selesai dua hari," kata Bramantya.

Setelah berhasil melepas rasa penasaran, Bramantya mengatakan bahwa dia kian terpincut dengan drama Korea karena alur ceritanya yang sulit ditebak.

"Dulu heran kenapa orang sampai fanatik sama drakor. Tapi menurut gue sih sekarang, setelah nonton drakor, bagus karena alurnya susah ditebak, enggak kayak drama di Indonesia yang gampang ditebak," katanya.

https://m.cnnindonesia.com/hiburan/2...an-drama-korea

Saya seminggu ini juga suka film film korea, tapi bukan yg drama, melainkan yg thriller misteri..

Seperti Memories of Murder, Oldboy, No Mercy, dan Parasite.

Kalau kita suka film korea, ada satu benang merah yg bisa kita tarik, mengapa mayoritas film korea "seolah olah" seperti terkagum kagum dengan apapun yg berbau "Amerika" ya?

seperti film Memories of Murder, polisi korea ingin mengidentifikasi DNA khusus, dan hanya amerika satu satunya negara di dunia yg punya teknologi tsb, jadi mereka kirim darahnya ke amerika.

lalu seperti film parasite, dalam humor satir, sang istri bilang kesuaminya jangan takut tenda anaknya bocor, karena tenda itu buatan amerika yg terkenal baik kualitasnya.

Mengapa ya orang orang korea, mindsetnya amerika itu negara hebat?
Diubah oleh 747.400 20-07-2020 05:07
entop
andre-123
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.