Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Siasat Gerindra Muluskan Reklamasi Ancol, Ajak Parpol Lain Gowes Sepeda
Siasat Gerindra Muluskan Reklamasi Ancol, Ajak Parpol Lain Gowes SepedaSuara.com - Di tengah ramainya pro-kontra soal reklamasi kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Gerindra DKI Jakarta mengadakan acara bersepeda bersama partai-partai lain di kawasan Ancol.

Namun acara ini dibantah memiliki tujuan untuk melobi partai lain demi memuluskan proyek itu.

Acara bertajuk Gowes sehat ini diadakan Gerindra dengan mengundang sejumlah fraksi partai DPRD DKI seperti Golkar dan PAN. Acara bersepeda bersama ini dilakukan dengan mengitari kawasan Ancol pada Minggu (19/7/2020) pagi.


Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik mengatakan acara ini bertujuan untuk mengampanyekan politik sehat bersama partai -partai di DPRD DKI Jakarta. Namun ia membantah ada tujuan khusus untuk mendukung reklamasi ancol lewat kegiatan ini.

"Saya minta (acara ini) tidak ditafsirkan apa-apa. Ini adalah untuk Jakarta sehat. Sehat lahir, sehat batin, sehat politik," ujar Taufik usai bersepeda di lokasi, Minggu (19/7/2020).

Pekan lalu, Taufik juga mengadakan acara bersepeda bersama partai PDI-P dan Demokrat. Ia juga berencana mengajak PSI dan Nasdem untuk gowes bareng di kawasan Kota Tua pekan depan.

"Saya mau undang PSI, Nasdem untuk bersepeda, politik sehat," kata Taufik.

Ketika ditanya soal reklamasi Ancol, Taufik secara gamblang menyatakan dukungannya. Ia menyebut proyek ini memang banyak ditentang karena itu diperlukan politik sehat untuk membahasnya bersama.

"Orang menyebut reklamasi Ancol, kehidupan orang terganggu itu mesti dibuktikan, yang terganggu di mana? Ancol itu sampai Marina enggak ada nelayan, memang area rekreasi, sama sedikit pelabuhan, jadi di situ politik sehat berdebat dengan dialog," jelasnya.

Beda dengan Taufik, perwakilan PAN yang ada di lokasi, Abraham Lunggana atau biasa dikenal Haji Lulung terang-terangan menjadikan agenda ini sebagai ajang kampanye mendukung reklamasi Ancol. Ia bahkan mengenakan pakaian bertuliskan"Reklamasi untuk Rakyat" selama bersepeda.

"Jadi saya ke ancol nih setengah politis juga. Bawa tagline, reklamasi untuk rakyat. Kalau orang yang dukung Anies sampai hari ini komitmen," tutur Lulung.

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang ikut hadir juga menyebut politik sehat yang diusung acara ini sebagai bentuk kedewasaan dalam menjalankan tatanan pemerintahan. Meski diselipkan tujuan lain seperti kampanye reklamasi Ancol oleh Haji Lulung, menurutnya hal ini bisa dimaklumi.

"Silahkan masing-masing bebas membawa ide dan gagasan, seperti Haji Lulung, semua punya kepentingan bersama, kepentingan baik," pungkas Riza.

https://www.suara.com/news/2020/07/1...n-gowes-sepeda

Persoalan utamanya bukan soal reklamasi.
Yaa klo nelayan dkk mungkin benar tentang reklamasi.
Tapi bicara di media sosial.
Bukan soal reklamasinya tapi wan abud yang munapik.
Ahok pro reklamasi,jokowi pro reklamasi lalu para pendukungnya tiba2 menolak reklamasi.
Come on...mereka bukan dungu macam kadrun yg kini menjilat ludah sendiri di antara kotoran2 sikap mereka selama ini.
Mereka justru tertawa karena melihat sosok pujaan kadrun yang menjilat ludah sendiri di temani kadrun dan tokoh2 agama mereka yg dulu teriak2 menentang ahok soal reklamasi.
Jadi ane cuman meluruskan saja berharap kadrun sedikit tau walaupun ane sejujurnya pesimis dgn akal mereka yg planga plongo termakan omongan si manis emoticon-Ngakak

Yg ane bold itu ada kata reklamasi bukan tanah timbul apalagi perluasan daratanemoticon-Wakakaemoticon-WakakaSiasat Gerindra Muluskan Reklamasi Ancol, Ajak Parpol Lain Gowes SepedaSiasat Gerindra Muluskan Reklamasi Ancol, Ajak Parpol Lain Gowes SepedaSiasat Gerindra Muluskan Reklamasi Ancol, Ajak Parpol Lain Gowes Sepeda
galuhsuda
scorpiolama
lupis.manis
lupis.manis dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.