Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
Hal Yang Agan Harus Miliki Sebelum Menikah
Berbicara mengenai pernikahan, mungkin perlu dipahami lebih lebih dulu apa pengertian dari pernikahan itu sendiri. Pernikahan, merupakan upacara mengikat janji untuk setia seumur hidup. Ngggak cuma janji di depan penghulu, orangtua yang kita sayangi, termasuk pasangan, tapi janji dengan Tuhan.

Hal Yang Agan Harus Miliki Sebelum Menikah


Menikah menjadi impian setiap orang baik laki- laki maupun perempuan. Menikah biasanya didasari rasa saling mencintai dimana rasa ingin memiliki seseorang dengan cara mengikat hubungan tersebut secara resmi. Menikah juga menjadi salah satu cara untuk memiliki keturunan. Namun ada beberapa hal yang harus agan miliki sebelum agan melangsungkan pernikanhan.

Berikut ane rangkum hal yang harus dimiliki sebelum menikah.

1. MENTAL

Menjadi suami berarti secara otomatis agan menjadi seorang kepala keluarga. Banyak orang yang gagal dalam memimpin rumah tangga, itulah sulitnya menjadi kepala keluarga. Menjadi kepala keluarga itu dituntut mempunyai mental yang bagus agar bisa membimbing dan memimpin keluarga dengan baik. Seorang suami harus mempunyai kesiapan mental. Siap mental artinya  kamu harus siap dalam mengarungi bahtera rumah tangga, siap menghadapi segala resikonya.
Hal Yang Agan Harus Miliki Sebelum Menikah


2. PENGHASILAN

Meski banyak yang bilang bahwa cinta adalah modal terbesar dalam pernikahan, tapi masalah keuangan merupakan hal penting yang tidak bisa diabaikan. Kita tak bisa menutup mata dengan banyaknya kasus pertengkaran rumah tangga, bahkan hingga menyebabkan perceraian karena kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Dalam berumah tangga tentunya sebagai kepala keluarga mempunyai tanggung jawab menghidupi keluarganya. Oleh karena itu sebelum menikah pastikan agan sudah mempunyai penghasilan untuk sebagai modal agan menghidupi anak dan istri.
Hal Yang Agan Harus Miliki Sebelum Menikah


3. PLANING

Sebelum menikah kamu juga harus merencanakan dan mempersiapkan apa saja rencana kamu  kedepan setelah menikah. Seperti mau punya anak berapa, tinggal dimana, dan tujuan apa yang ingin dicapai setelah punya anak, dan masih banyak lagi. Dengan planing yang jelas pernikahanmu akan lebih terarah.

Planing tersebut juga bisa menjadi penyemangat kalian untuk bekerja sama lebih keras guna mewujudkannya. Misalnya setelah lima tahun menikah, kalian harus punya rumah.
Hal Yang Agan Harus Miliki Sebelum Menikah


Ingat, pernikahan adalah komitmen yang harus dijalani dalam jangka panjang. Jadi, pastikan kalian hidup bersama seseorang yang memang benar-benar sejalan dan paham dengan pola pikirmu.

Penulis: Owl 

Spoiler for Jangan di Buka:


emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh 0wlcelepukkk 15-07-2020 05:37
kudanil.la
gtrapuma
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.2K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.