salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Bukan Main, Ponsel ini Mengusung Kamera 192MP

Kualitas kamera sekarang menjadi salah satu keunggulan yang dibangga – banggakan sebuah smartphone. Bahkan gak heran kalau sekarang hampir semua pabrikan smartphone perang besar – besaran megapixel pada kamera. 

Setelah beberapa waktu lalu kita kehadiran smartphone dengan kamera 108MP, kini beredar kabar kalau bakalan ada pabrikan yang ngeluarin ponsel dengan kamera 192MP. Buset, kamera kayak gitu kira – kira hasilnya jepretannya kayak gimana yak GanSis?


Kabar ini diungkap oleh Digital Chat Station di media sosial Weibo. Diinfokan pula kalau ponsel tersebut bakalan menggunakan chipset SM7250 atau Snapdragon 765. Chipset ini dinilai emang mendukung kamera dengan sensor hingga 192MP. Akan tetapi, chipset ini hanya mendukung snapshot (zero shutter delay) yang berarti HDR dan pemrosesan multi – frame tidak tersedia pada resolusi tersebut.

Sayangnya Digital Chat Station gak ngasih tau siapa pabrikan yang memproduksi smartphone tersebut. Ia hanya bilang kalau ponsel tersebut akan dikeluarkan leh pabrikan yang gak diprediksi sebelumnya.

Sejauh ini pabrikan yang rajin ngeluarin kamera beresolusi tinggi adalah Xiaomi dan Samsung. Dan belum lama ini keduanya telah berkolaborasi menghadirkan kamera 108 MP. Kolaborasi ini juga tengah mengerjakan ponsel dengan ukuran kamera 150MP, yang rencananya akan dikeluarkan pada akhir tahun ini.

Ponsel dengan kamera berukuran 150MP juga lagi disiapkan oleh OPPO dan vivo. Rencananya tahun 2021 akan menjadi waktu peluncurannya.

Hmmm...berarti Xiaomi, Samsung, OPPO, atau vivo gak mungkin menjadi pabrikan yang ngeluarin smartphone dengan resolusi kamera super besar tersebut. Huawei kemungkinan besar juga gak GanSis, karena pabrikan ini mengusung chipset Kirin.

Kuat dugaan, pabrikan tersebut adalah LG GanSis, lantaran pabrikan asal Korea Selatan tersebut berencana ngumumin ponsel terbaru mereka pada bulan depan. Ini pas banget dengan clue yang dikasih ama Digital Chat Station GanSis, karena ponsel dengan kamera 192MP itu akan diluncurkan pada bulan Mei 2020.

Kita liat aja bulan depan GanSis, kira – kira siapa pabrikan yang punya smartphone beresolusi 192MP tersebut, apa mungkin pabrikan tersebut benaran LG?


zachwaadzromare
onik
tien212700
tien212700 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
3.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.