Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menegangkan! Empat Siswi Nekat Menyeberangi Sungai Berarus Deras Demi Masuk Sekolah!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Menegangkan! Empat Siswi Nekat Menyeberangi Sungai Berarus Deras Demi Masuk Sekolah!
Quote:


Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Sudah tengah malam ternyata. Gara-gara minum kopi, mata jadi sulit merem, nih. So, bikin thread sajalah.

Bay the way, ada yang masih melek, nggak, nih?kalau ada, yuk, ramaiin thread ane. Hkhk šŸ˜…

Usai diberlakukannya new normal, hampir seluruh sekolah yang berada di pelosok negeri memulai belajar sebagaimana biasa. Yaitu, datang ke sekolah untuk menerima pelajaran dari guru-guru mereka.

Tentu ini menjadi kabar gembira dan menyenangkan untuk para murid. Khususnya, anak-anak sekolah dasar, sekolah menengah pertama, maupun menengah atas. Mereka bisa berkumpul kembali dengan teman-temannya dan juga belajar secara langsung dengan guru-guru mereka.

Namun, di balik kabar gembira itu, beredar vidio yang cukup memilukan dari daerah Maluku. Di daerah tersebut, rupanya masih ada desa yang tidak memiliki akses jalan yang bagus untuk menuju sekolah. Bahkan jalanan itu terbilang berbahaya.

Anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah menuntut ilmu, harus melewati jalur yang membuat siapa saja merasa tegang saat melewatinya. Bagaimana tidak, Gansist? Jalur itu berupa sungai dengan arus yang deras.

Sebagaimana yang terlihat dalam gambar di bawah ini:

Quote:


Terlihat empat siswi berpakaian seragam sekolah sedang berusaha menyeberangi sungai yang arusnya cukup deras. Siswi-siswi tersebut diketahui berasal dari desa Tobo-Maluku.

Parahnya, sungai itu tampak terhubung langsung dengan lautan nan luas. Jika ke empat siswi itu tidak sanggup bertahan saat melewati sungai, entah hal buruk seperti apa yang akan menimpa mereka.

Namun, meski jalur yang mereka lewati terbilang ekstrem, anak-anak itu masih bisa tertawa. Mereka juga saling membantu menyelamatkan tas berisi buku-buku milik mereka. Salah satu dari ke empat siswi, tampak antusias membantu temannya dalam menyeberangi sungai.

Beriukut vidionya, Gansist:

Quote:


Wah, semangat mereka untuk bisa sampai ke sekolah, bikin haru, bukan? Di tengah banyaknya siswa-siswi yang bisa dengan mudah menuju sekolah, tanpa kendala apa pun, tapi begitu malas dan banyak alasan untuk tidak masuk, ternyata ada sebagian siswi yang rela bertaruh nyawa agar bisa belajar di sekolah.

Ane berharap, siswa atau siswi yang sungguh-sungguh menuntut ilmu, bisa menjadi anak yang membanggakan kedua orang tuanya serta bangsa Indonesia. Aamiin.

Buat para siswa-siswi yang masih malas-malasan pergi sekolah, ada baiknya menyaksikan vidio di atas. Mungkin saja kalian menyadari, betapa waktu dan kesempatan untuk belajar itu, sangat berharga.

Ketika sudah tua, sulit untuk menyerap, menghafal, dan mengingat apa yang sedang dipelajari. Sementara di waktu kecil atau muda, banyak hal dapat dikuasai dengan mudah. Sebagaimana ungkapan populer yang sering kita dengar sejak sekolah dasar:

Quote:


Jadi, untuk para siswa-siswi sekalian, jika membaca thread ini, berhentilah bersikap malas-malasan ketika pergi sekolah.
Suatu saat, kalian yang saat ini malas ke sekolah, akan merasakan bagaimana beratnya rindu ketika sudah meninggalkan tempat penuh kenangan indah itu.

Bersemangat dan lebih banyaklah menciptakan hal indah bersama teman-teman serta guru kalian. Agar kisah itu menjadi sejarah terindah dalam hidup, dan bisa diceritakan kembali pada anak-anak atau cucu kalian di masa mendatang.

Bay the way, dengan beredarnya vidio di atas, semoga pemerintah daerah setempat, dan orang-orang baik berpenghasilan cukup, bisa atau mau membantu anak-anak di atas agar bisa menuju sekolah tanpa harus mempertaruhkan nyawa mereka.

Sekian thread dari ane. Jangan lupa share, ya, Gansist.Supaya banyak yang melirik vidionya. Kali ajah ada yang mau membantu membangunkan jembatan di daerah tersebut.

Okey, see you anymore, Gansist.


ź°ģ‚¬ķ•©ė‹ˆė‹¤


Wassalam



Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


Bima, 18 Juli 2020
seranas
lonelylontong
FakeAchilz
FakeAchilz dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.2K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThreadā€¢84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.