Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sindonews.comAvatar border
TS
MOD
sindonews.com
Demokrat Dukung Keputusan DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi
Demokrat Dukung Keputusan DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat Mujiyono mendukung keputusan Pemprov DKI yang memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi Fase I hingga dua pekan ke depan.

"Kalau diperpanjangnya saya sepakat, karena memang dalam waktu ke belakang ini kasus Covid-19 tidak terkendali. Kan kenaikan seminggu ini luar biasa. Pernah nembus 404 (kasus) yang biasanya paling tinggi 200 kini sudah pernah 400 dan cenderung tidak terkekan," urainya kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Mujiyono menilai, naiknya kasus positif Covid-19 lantaran semakin banyak yang ikut tes dan tracking. "Mungkin karena kontak tracing sama testnya makin banyak. Otomatis jika tes makin banyak, pasti penambahan lebih banyak," katanya.

Baca Juga:

"Coba persentasenya dibandingkan, dalam seminggu saja berapa jumlah tesnya. Kalau memang tesnya linier bisa jadi karena tracking-nya," lanjutnya. (Baca juga: Terjadi Percepatan Penularan Covid-19, DKI Perpanjang PSBB Transisi)



Mujiyono juga menyoroti istilah new normal karena membuat masyarakat salah menafsirkan. "Karena pada akhirnya new normal terjemahannya d masyarakat jadi salah kaprah," tukasnya.

Menurutnya, masyarakat belum memahami maksud dari kondisi new normal. Masyarakat mengira new normal suatu keadaan tanpa adanya Covid-19.

"Bukan kurang ya, faktor masyarakatnya yang masih bandel, yang menganggap bahwa new normal ini menjadi seolah-olah normal," tambahnya.

Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat harus memahami makna new normal dan menjaga protokol kesehatan. (Baca juga: Hasil Survei, Warga DKI Jakarta Umumnya Belum Siap Memasuki New Normal)


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/104...isi-1594994879

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Demokrat Dukung Keputusan DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi Demokrat Dukung Keputusan DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi

- Demokrat Dukung Keputusan DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi Ini Alasan Anjani Rahma Pramesti Berusaha Kabur Seusai Tabrak Pemotor

- Demokrat Dukung Keputusan DKI Jakarta Perpanjang PSBB Transisi Zona Kuning Covid-19, Bekasi Tunda Bursa Lowongan Kerja 2020

0
223
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
SINDOnews.com
SINDOnews.comKASKUS Official
60.1KThread849Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.