SugengMorningAvatar border
TS
SugengMorning
Tunggu Pengumuman Calon Walikota, Gibran Jumatan Bareng Ganjar Pranowo


Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (17/7). Gibran sowan Ganjar sebelum menerima pengumuman rekomendasi pasangan calon pada Pilkada Serentak 2020.


"Makan siang saja. Tadi hanya (salat) Jumatan dan makan siang sama pak Ganjar," kata Gibran.

Putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Gibran ini tidak datang sendirian. Ia pasangannya, bakal calon wali kota Surakarta, Teguh Prakosa.

Gibran bertemu Ganjar di jalan sesaat sebelum melaksanakan salat Jumat di Masjid Hotel Grasia, - - yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah dinas Gubernur Jateng.

{thread_title}

Begitu turun dari mobil, Gibran menghampiri Ganjar kemudian bersalaman siku. Selesai salat Jumat, Gibran dan Teguh dijamu Ganjar di rumah dinasnya. Usai ngobrol singkat, Gibran dan Teguh diajak makan siang bersama dengan menu ayam goreng, ikan goreng dan lalapan.

Dikutip dari Kompas.com, Gibran mengaku telah mendapat surat undangan pengumuman rekomendasi bakal calon pilkada dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Sehingga dirinya berangkat ke Kantor DPD PDI-P di Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Ganjar membenarkan jika Gibran hanya mampir Jumatan dan ngobrol sebentar dengannya. Saat Ganjar menanyakan apakah rekomendasi sudah di tangan, Gibran kata Ganjar menjawab belum menerima.

"Katanya hari ini mau dikasihkan, begitu. Nanti mau disampaikan. Hari ini akan dikumpulkan partai termasuk DPC di kantor DPP. Kalau tidak salah, ada lima calon penerima. Itu saja, lebih pada menceritakan sama mampir shalat Jumat," kata Ganjar.

Meski begitu, Ganjar membenarkan jika memberikan sejumlah wejangan kepada Gibran. Seandainya ia mendapat rekom maju di Pilkada Solo, Ganjar berpesan agar meningkatkan soliditas partai.

"Dengan dinamika Solo yang luar biasa, soliditas partai hari ini nomor satu. Semuanya harus dikumpulkan lagi. Karena sudah ada keputusan dari ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri), maka tegak lurusnya harus kita buktikan. Itu yang paling penting," imbuh Ganjar seperti dikutip dari BeritaSatu.

Ganjar juga berpesan agar Gibran merangkul semua pihak yang ada di Solo. Semua harus dihormati dan semua harus legowo menerima apapun keputusan dari ketua umum.

"Itu saja, selebihnya tinggal siapkan pertarungan yang sehat, pertarungan yang cerdas dan baik. Sambil saya pesan di tengah covid-19 ini, kita harus melakukan kampanye yang efektif dengan inovasi dan kreasi yang ada. Ini momentum untuk menyentuh langsung masyarakat tanpa berkerumun, menyelesaikan problem-problem masyarakat yang ada saat ini," pungkasnya.
Diubah oleh SugengMorning 17-07-2020 07:53
tien212700
scorpiolama
scorpiolama dan tien212700 memberi reputasi
2
878
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.