Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jayantitutiekaAvatar border
TS
jayantitutieka
Kebahagiaan Seorang Ibu Adalah Kunci Utama Dalam Rumah Tangga
Agan Sista, menurut kalian siapa manusia hebat di bumi ini?

Spider-Man?
Ironman?
Badman?
Atau sederet tokoh-tokoh hebat yang ane juga tidak hapal semua namanya.

Namun, kalau ane boleh berpendapat ada manusia yang lebih hebat, Ia adalah perempuan yang bernama Ibu. Kenapa?

Sebab, ibu kuat menahan beban berat selama sembilan bulan lebih. Tanpa pernah merasa lelah dan menitipkan kandungannya ke orang lain walau hanya sebentar, benar tidak?emoticon-I Love Indonesia

Sebab, ibu dapat dan mau mengorbankan segalanya demi anak-anaknya dan orang yang dicintainya.

Serta banyak lagi sebab lainnya, seperti menyapih dan mengurus anaknya tanpa lelah selama 24 jam, tanpa bayaran atau pamrih apa pun.

Selain itu juga Ibu dapat melakukan segalanya dalam satu waktu. Coba deh, Agan Sista perhatikan ibu-ibu di sekitar, mereka pasti melakukan banyak hal dalam satu waktu.

Memasak, sambil mencuci di mesin cuci, sambil ngajarin anak les, sambil nyuapin si kecil makan, eh masih sempat juga promosi jualan di sosmed. Hebat, bukan?
Ibu bisa menjadi banyak profesi sekaligus.

Namun, kehebatan itu membuat ibu lebih rentan stress. Kalau diibaratkan kabel, otak para ibu atau perempuan itu hanya memiliki satu kotak yang berisi banyak banget kabel warna-warni. Makanya para Ibu bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu dan kabel-kabel ini jika bersentuhan akan langsung konslet.

Saat ibu bermasalah dengan ayah, maka dampaknya bisa saja ke anak-anak atau pekerjaan lainnya. Atau saat ekomomi mulai menghimpit, si ibu bisa menjadi orang yang emosian. Ya, karena segalanya berpengaruh.
So, berikut ini ane mau berbagi trik sederhana mengatasi stress.

1. Sediakan Waktu Untuk Beribadah.
Sesibuk apa pun Sista, coba tetap luangkan waktu untuk selalu menjaga komunikasi dengan Sang Pencipta. Hal ini dapat membuat emosi Sista selalu terkendali dan kedamaian akan selalu ada dalam diri Sista.

2. Ungkapkan Kepenatan Itu dengan Cara Positif.
Saat merasa lelah atau penat. Coba deh ambil secarik kertas. Tuliskan semua kekesalan atau kepenatan Sista. Lalu tarik napas perlahan dan hembuskan. Di saat yang sama, buanglah kertas kepenatan Sista dengan menyakini kepenatan dalam diri Sista juga ikutan pergi.

Buat Sista yang tidak terbiasa menulis. Coba deh bicarakan baik-baik pada suami apa yang Sista rasakan. Katakan pada yang terkasih, kalau Sista tidak butuh tanggapan, hanya ingin didengarkan saja.

3. Sediakan Waktu untuk Metime.
Coba deh, ambil waktu sejenak di saat hati dan pikiran benar-benar suntuk. Titipkan anak-anak pada suami atau neneknya sejenak. Jika tidak ada yang bisa membantu, biarkan saja anak bermain dan rumah berantakan sejenak.

Sista pergilah sejenak ke kamar untuk me-refresh diri. Ambil air wudhu dan lakukanlah salat sunnah 2 rakaat agar lebih tenang.

Sesekali berikan waktu untuk diri sendiri. Melakukan hobi yang telah lama terlupakan, atau sekedar memonton film yang bikin Sista ngakak dan bahagia.

Jika memungkinkan mintalah suami untuk memberikan waktu kepada Sista agar tetap bisa memanjakan diri seperti saat gadis dahulu, meski hanya sesekali.

Selamat mencoba ya Sista. Sebab kebahagiaan seorang Ibu adalah kunci utama kedamaian dan kesuksesan rumah tangga.

kudanil.la
qoni77
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.