Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pelawak Omaswati Meninggal Dunia









Selamat Jalan mpok Omas, namamu telah menghibur masyarakat Indonesia lawakanmu sangat menghibur dibandingkan prank hiburan yang ga jelas di masa modern seperti ini.

Siapa yang tak kenal Omaswati seorang pelawak yang hari ini telah pulang menghadap Tuhan di umur 54 tahun, saudara dari Mastur dan Mandra ini memang sukses memberikan warna di hiburan Indonesia.



Lenong Betawi, telah mengantarkan karirnya melesat lebih cepat. Omas pun sering sekali wara-wiri di dunia hiburan dan juga terkadang sebagai pemeran pendukung di banyak sinetron.

Ciri khas nyablak yang sudah terasah dari lenong Betawi memberikan Omas mempunyai ciri khas tersensiri dan penampilannya disukai banyak orang karena lucu dan unik, maka ia sering juga tampil di acara lawak televisi baik sebagai bintang tamu maupun pemeran utama.

Namun bertambahnya usia karir Omas juga meredup, begitu juga dengan kedua saudaranya. Walau Mandra kembali ke layar kaca berkat Film Doel yang kembali tayang di layar bioskop.



Tapi tidak dengan Omas, ia harus banyak istirahat karena menderita sakit gula sejak lama.

Sekitar pukul 19.30 tanggal 16 juli 2020 Omas harus menghembuskan nafasnya karena sakit yang telah dideritanya itu, kemungkinan besar jenazah Omas akan disemayamkan di rumah kediamannya di Jl Swadaya, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Sebuah pesan pernah disampaikan Omas untuk regenerasi pelawak, dimana saat ini banyak pelawak muda tidak mementingkan bahasa dan etika ketika mereka melawak.



Jangan karena ingin bikin orang terhibur ucapan kita njeplak tidak karuan, bahkan menyinggung masalah sara atau cenderung porno. Itu yang harus dihindari pelawak profesional, jangan sampai kesenian sebagai pelawak bahan yang diangkat tidak sesuai etika.

Atau bahasa yang digunakan kepada lawan bicara yang lebih tua tidak menggunakan bahasa yang sepatutnya, bagaimana bila ditiru anak-anak kecil? Bahasa dan etika pesan Omas yang sangat penting harus dijaga ketika hendak melawak.

Sebuah pesan yang sangat berkesan, selamat tinggal mpok Omas semoga dilapangkan kuburnya diampuni dosanya. Sesungguhnya setiap yang bernyawa akan mengalami kematian. Salam, saya c4punk see u next thread.



emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




GIF


GIF



Kunjungi Blog Kompak di Kaskus klik banner di bawah











Diubah oleh c4punk1950... 16-07-2020 14:56
cattleyaonly
krisna.BPR.Arta
hpykurnia
hpykurnia dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.