kiyazmAvatar border
TS
kiyazm
Redmi 9 Resmi Meluncur, Yuk Intip Harga dan Spesifikasinya

sumber google.com


Halo, selamat sore agan-agan dan sista-sista semuanya, jumpa lagi bersama ane. Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu yaaaa,😍

Siapa yang gak kenal dengan perusahaan handphone terkemuka seperti xiomi? Perusahaan handphone yang terkenal akan produknya, yaitu Redmi. Redmi ini memiliki harga yang cukup aman di kantong. Namun, memiliki spesifikasi yang gak kalah dengan handphone lain seperti Samsung dan Vivo. Hehe😁

Setelah bulan kemarin xiomi telah meluncurkan produk terbarunya redmi note 9, kemarin pada Selasa, 14 Juli 2020 redmi resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yaitu, Redmi 9 yang diwakili oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Meski tak sebagus redmi note 9, redmi 9 ini memiliki spesifikasi yang kalah loh dan tentunya lebih unggul dari produk luncuran tahun sebelumnya, yaitu redmi 8.

Penasaran gak, desain, harga dan spesifikasi produk terbaru dari xiomi ini?

Cuss simak di bawah ini
emoticon-Jempol

1. Desain

sumber google.com

Desain kali ini cukup berbeda dari sebelumnya. Yaitu, adanya modul kamera belakang yang dibingkai dengan bulatan samar. Selain itu, cangkang pada bingkai lingkaran tersebut bertekstur lebih halus dibanding sebagian besar permukaan punggung Redmi 9 yang terkesan doff (berwarna sedikit gelap. Namun, terlihat elegan dan mewah).

Selain modul kamera, ada panel pemindai sidik jari yang berada di bawah tiga lensa. Sementara satu lensa lainnya yakni depth sensor, diletakan terpisah bersama LED flash di sisi kanan modul kamera utama.

Namun, untuk bagian depan masih sama. Menggunakan desain dot drop display alias poni kecil sebagai tempat kamera depan
.
2. Spesifikasi

a. Layar

sumber google.com

Dalam produk terbaru kali ini, layarnya lebih besar dari series sebelumnya. yaitu, 6,53 inci. Selain itu, Resolusi layar full HD plus 2.340 x 1.080 dan aspek aspek 19,5:9. Layar Redmi 9 telah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 yang berarti walaupun terkena benturan keras sekalipun tidak akan terjadi apa-apa. Mungkin hanya glassnya saja yang rusak.

Keren gak tuh, cocok banget buat para gamers yang suka layar lebar dan gak rusak walau kebanting.

B. Kamera

sumber google.com

Ini nih yang paling ditunggu oleh para pencinta selfie dan fotografi. Kali ini xiomi hadir dengan redmi 9 yang memiliki empat kamera belakang sekaligus. Terdiri dari kamera wide 13 MP (f/2.2), ultrawide 8 MP (f/2.2), makro 5 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Gak hanya itu saja, kamera juga dilengkapi berbagai fitur yang menarik seperti kaleidoskop, HDR,, beauty mode hingga perekaman 1080p di 30 fps (frame per sekon).

Namun, sayang itu kamera depan resolusinya masih sama seperti sebelumnya.Tapi jangan khawatir, karena kamera depan juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru seperti kaleidoskop, cinematic portrait, dan screen flash.

C. Hardware

Berbeda dari sebelumnya redmi 8 yang menggunakani Snapdragon 439, kali ini redmi 9 menggunakan MediaTek Helio G80 octa-core CPU yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz. Selain itu, juga dikombinasikan dengan dua pilihan memori, yaitu RAM 3GB/32 GB dan 4GB/64GB yang juga bisa diperluas hingga 512 GB menggunakan microSD.

Redmi 9 juga dilengkapi dengan Baterai yang berkapasitas 5.020 mAh serta didukung fast charging 18 watt. Namun, di dalam kotak kemasan, Xiaomi hanya membekali charger dengan daya 10 watt dengan konektor type-C.

Selain itu, Redmi 9 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka MIUI 11.

3. Harga

Yang terpenting adalah harga ye gengs. Namun, jangan khawatir untuk redmi 9 ini dibrandpl dengan harga yang aman di kantong. Pokoknya cocok lah untuk kita-kita gan, sist.

Redmi 9 dijual dengan harga Rp 1,8 juta untuk RAM 3 GB/32 GB dan Rp 2 juta untuk RAM 4 GB/64 GB. Kita juga diberi pilihan warna untuk handphone redmi 9 yang akan kita beli. Yaitu, Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.
Gimana gan, sist cukup murmer kan, dengan harga segitu kita dapat spesifikasi kaya gitu, ya lumayanlah.

Ada yang sudah membeli atau tertarik dengan produk baru dari xiomi ini? Kuy, sharing-sharing di sini

Sekian dari ane, mohon maaf jika ada salah kata. Sampai jumpa dan selamat malam

Stay health and stay safe


Sumber : pendapat ane dan kompas.com
albugowy
sapi.mumbul
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.5K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThreadβ€’8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.