Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Valentino Rossi Konfirmasi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha SRT

SkorIndonesiaAvatar border
TS
SkorIndonesia
Valentino Rossi Konfirmasi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha SRT


Pembalap veteran Valentino Rossi telah menyatakan dirinya hampir pasti bergabung dengan tim satelit Yamaha untuk MotoGPmusim depan. /(Grafis: Iis Harianto Sabir/Skor.id)



Valentino Rossi menegaskan dirinya belum menandatangani apa pun, tetapi mengakui bahwa proses negosiasi dengan Petronas Yamaha SRT sudah 99 persen.

Pembalap MotoGP 41 tahun itu memang dikabarkan telah meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan selama semusim bersama Petronas Yamaha SRT.

Namun, Valentino Rossi dengan tegas membantahnya bahwa itu berita bohong. Pasalnya, ia masih melakukan negosiasi dengan tim satelit Yamaha tersebut.

Meski belum resmi, Valentino Rossimengatakan dirinya sudah hampir pasti berlomba untuk Petronas Yamaha SRT pada tahun depan karena itu menjadi pilihan terbaik.

“Kabar yang mengatakan bahwa saya telah menandatangani kontrak (dengan Petronas Yamaha SRT) tidak benar. Itu bohong,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

“Saya ingin tetap berada di MotoGP pada 2021. Saya sudah bicara dengan Yamaha dan juga Razlan Razali, Wilco Zeelenberg, serta Johan Stigfelt dari Petronas. Saya memiliki perasaan yang bagus.”

Menurut The Doctor, julukan Valentino Rossi, ada beberapa hal yang perlu dirampungkan jika ia dan Petronas Yamaha SRT bekerja sama musim depan.

“Terutama dalam hal kru yang bekerja bersama saya. Tapi 99 persen saya akan berlomba bersama Petronas pada 2021. Meski saya belum menandatangani kontrak,” ucap Rossi.

Selama jeda akibat pandemi virus corona (Covid-19), Valentino Rossi memang harus tetap berada di rumah karena pemerintah Italia menerapkan aturan pembatasan ketat.

Setelah dilonggarkan, The Doctor langsung memanfaatkannya dengan berlatih di Sirkuit Misano, San Marino, dan di Sirkuit Mugello, Italia, begitu juga di Motor Ranch miliknya.

“Itu masa-masa yang menarik untuk memikirkan masa depan, karena saya sadar jika ingin lanjut maka harus melakukan persiapan matang. Saya memutuskan untuk lanjut,” ujar Rossi.

Pada tes spesial di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (15/7), Valentino Rossi membuktikan bahwa dirinya belum habis karena menjadi yang tercepat kelima dari dua sesi tes.

“Meski saya tidak berkendara dalam waktu yang cukup lama, itu momen yang bagus untuk berpikir dan memahami soal masa depan kehidupan saya,” kata Rossi.

“Saya tahu akan menjadi lebih sulit dalam membuat keputusan, tapi pada akhirnya saya ingin mencoba lagi pada tahun depan,” ia menegaskan.


Valentino Rossi saat menjalani tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. /(Twitter/JoseYellow46/@JoseYellow_46)


Jika Valentino Rossibergabung dengan Petronas Yamaha SRT, maka ia akan bertandem dengan Franco Morbidelli yang telah memperpanjang kontraknya selama dua musim.


Soal protokol kesehatan yang diterapkan oleh Dorna Sports, Valentino Rossi mengatakan bahwa hal tersebut tak sepenuhnya buruk.

“Aturan ini sedikit menyulitkan karena kami harus selalu menggunakan masker, bahkan ketika Anda melakukan pertemuan, jadi ini sedikit merepotkan,” ujar Rossi.

“Tapi di satu sisi, keadaan di sirkuit menjadi sangat tenang! Tidak terlalu banyak orang!”

“Bahkan saya tidak menyangkan bisa berjalan bebas di paddock untuk pertama kalinya sejak 1997! Dalam hal ini, kami lebih santai dan lebih sedikit tekanan,” pungkasnya.

SUMBER BERITA SELENGKAPNYA

Berita Valentino Rossi Lainnya:
Franco Morbidelli: Bertandem dengan Valentino Rossi Akan Jadi Cerita Fantastis
Petronas Yamaha SRT Siap Sambut Kehadiran Valentino Rossi


Diubah oleh SkorIndonesia 20-07-2020 05:10
Junmai92
Daniswara92
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.