Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
ACTA 212: Reklamasi Versi Anies Brilian Banget, Warga Dapat Manfaat Jiwa dan Raga


Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA)  212 Novel Bamukmin mendukung keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi izin reklamasi perluasan kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan).

Menurut Novel, reklamasi versi Anies sangat brilian. "Reklamasi versi Anies brilian banget," katanya kepada netralnews.com, Rabu (15/7/2020).

Alasan Novel menyebut brilian, karena reklamasi versi Anies bertujuan untuk mengatasi banjir di Ibukota, lantaran tanah untuk reklamasi bakal diambil dari kerukan lumpur sungai dan waduk di Jakarta dan sekitarnya.

Ia menegaskan, apa yang bakal dilakukan Anies itu belum dilakukan oleh gubernur-gubernur terdahulu.

"Karena selama ini dari beberapa gubernur belum pernah tuntas terhadap permasalahan endapan atau lumpur yang semakin meninggi yang terjadi dalam dasar sungai-sungai dan waduk waduk yang ada di Jakarta, sehingga semakin hari keadaan sungai sungai dan waduk-waduk menjadi dangkal yang bertambah minin dalam menerima debit air yang ada," ujar Novel.



"Ternyata dengan kepemimpinan anis telah menemui jalan keluarnya dengan mengeruk sedalam dalamnya sungai sungai dan waduk-waduk untuk lumpur- lumpur itu dipindahkan ketempat yang sangat tepat karena selama ini pembuangan lumpur-lumpur sungai- sungai serta waduk-waduk yang ada tidak mendapatkan tempat yang tepat sehingga menjadi permasalahan baru," jelasnya.

Selain mengatasi banjir, lanjut Novel, reklamasi Ancol dan Dufan juga diperuntukan untuk kepentingan warga Jakarta, sehingga tak hanya pengembang yang untung.
"Reklamasi Anies demi warganya agar manfaat di dua sisi baik pengembang maupun rakyat yang nanti akan menikmati juga," ungkapnya.

Apalagi, tambah Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu, nantinya hasil reklamasi Ancol dan Dufan akan dibangun pusat hiburan terbesar dan terhebat, serta tereligi, sehingga warga mendapat manfaat jiwa dan raga.

"Bahkan Ancol akan dijadikan tempat hiburan terbesar dan terhebat bahkan tereligi dengan Masjid dan museum Nabi dan bisa dijadikan tujuan wisata rohani, sehingga warga Jakarta mendapat manfaat jiwa dan raganya," pungkas Novel.

Amanah Karomah

Sungguh beruntung sekali warga DKI ya akhi


Masha Allah

emoticon-Kroasia
bontakkun
scorpiolama
entop
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.