Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
China akan Jadi Negara Adidaya Gantikan Amerika
Banyak warga Jerman merasa bahwa Cina akan menggantikan posisi Amerika Serikat sebagai negara adidaya atau super power dunia dalam beberapa dekade mendatang.

Hal itu didasarkan pada survei yang diselenggarakan YouGov berkantor pusat di Inggris sebagaimana dilaporkan Deutsche Welle, 14 Juli 2020.


Survei dilakukan pada tanggal 10-12 Juli dengan responden berjumlah 4.054 orang berusia 18 tahun ke atas.

Sekitar 42 persen warga Jerman memberikan pendapatnya dalam jajak pendapat tentang Cina akan menjadi negara adidaya menggantikan Amerika.


Hanya 14 persen yang memberikan pendapat bahwa Amerika tetap menjadi negara adidaya. Sebanyak 23 persen tidak dapat memberikan keputusan dan 22 persen tidak memberikan tanggapan atas pertanyaan "Menurut anda, negara mana, Amerika atau Cina, akan lebih adidaya dalam 50 tahun ke depan?

Hasil survei menjelaskan, kebanyakan suara yang berpendapat Cina akan menyalip Amerika sebagai negara adidaya merupakan pendukung Partai Kiri sebesar 54 persen dan pendukung Demokrat Bebas dan partai Hijau sebesar 52 persen.

Adapun pendapat yang menyatakan Amerika tetap menjadi negara adidaya kebanyakan pendukung partai Alternatif Jauh-Tengah untuk Jerman sebanyak 17 persen.

https://dunia.tempo.co/read/1365299/...a/full&view=ok
0
565
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.