extreme78Avatar border
TS
extreme78
Foto Viral Ruang Kelas SMKN 4 Malang Jadi Kamar Hotel


SuaraJatim.id - Ruang kelas SMKN 4 Kota Malang, Jawa Timur dirombak jadi kamar hotel. Layaknya bintang lima, ini hotel benaran.

Perubahan ini kemudian viral di media sosial. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Malang (SMKN 4 Malang) yang berada di Jalan Tanimbar, Klojen, Kota Malang itu terpasang papan nama RedDoorz.

Sekolah vokasi ini memang mempunyai jurusa perhotelan. Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Eko Wahyudi, mengatakan adanya hotel di sekolahnya itu bukan karena pandemi Covid-19.

Keberadaan hotel diperuntukkan laboratorium praktik siswa jurusan perhotelan. Lokasinya menyatu dengan gedung sekolah. Tepatnya di lantai dua dan tiga.

Ruang kelas yang didesain kamar hotel berbintang ini diseriusi pihak sekolah. Total ada 28 kamar. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas TV, AC, kamar mandi dalam, dan fasilitas lainnya layaknya hotel berbintang.

"Faktanya memang tidak ada hubungannya dengan pandemi karena kita sudah punya hotel tahun lalu. Cuma branding RedDoorz muncul bulan ini. Jadi itu mungkin yang menjadi viral," tutur Eko saat ditemui, Selasa (14/7/2020).

Menurut Eko, penetrasi sekolah dengan menggandeng pihak swasta demi bisnis dan pendidikan diperbolehkan. SMKN 4 Malang masuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Karena BLUD, kita diberi kewenangan untuk membuka usaha, yakni pelaporannya ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi," jelasnya.

Manajemen hotel di SMKN 4 Malang juga dilengkapi dengan karyawan khusus hotel. Teknisnya, siswa jurusan perhotelan juga turut menangani sekaligus praktek mengelola hotel hingga melayani pengunjung.

https://jatim.suara.com/read/2020/07...di-kamar-hotel

Yaelah ini sekolah SMK bukan SMU yaa mank sudah biasa yg kaya ginian apalagi jurusan perhotelan emoticon-Traveller
jagotorpedo
gigbuupz
aldonistic
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.