Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamkecilAvatar border
TS
jamkecil
Menag Cerita Awal Virus Corona Dianggap Enteng hingga Jadi Pandemi Global
Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi bercerita mengenai awal mula pandemi Corona muncul di Wuhan, China, pada 2019. Fachrul menyebut Corona saat itu dianggap enteng oleh kebanyakan orang di berbagai belahan dunia, namun saat ini virus itu dicap berbahaya karena sudah memakan banyak korban jiwa.
Hal itu dikatakan Menag Fachrul dalam 'Diskusi Virtual Nasional Lintas Iman', Selasa (14/7/2020). Fachrul mengaku masih ingat betul awal mula Corona muncul di Wuhan.

"Memang kita pada akhir tahun 2019, memang kita dikejutkan oleh sebuah berita yang disampaikan China kepada WHO. Saya masih ingat tanggalnya 31 Desember 2019 yang menyampaikan tentang adanya sebuah wabah, yang kemudian dinamakan wabah Corona atau COVID-19 di Wuhan China," kata Fachrul.

Baca juga:
Menag: Setiap Anak yang Masuk ke Sekolah Asrama Harus Yakin Sehat
Fachrul menyebut saat itu setiap orang masih menganggap enteng virus itu. Namun saat ini virus itu dianggap berbahaya karena bisa mematikan.

"Waktu itu memang masih dianggap enteng, tapi ternyata dalam waktu yang sangat singkat sudah merambat ke lebih dari 200 negara di dunia. Juga telah menularkan lebih dari 11 juta manusia, dan telah menimbulkan korban lebih dari setengah juta manusia," ucapnya.

Baca juga:
Masjid Istiqlal Tak Gelar Salat Idul Adha Tahun Ini
Fachrul mengatakan virus Corona menyebar secara cepat ke beberapa negara hingga ke daerah-daerah kecil. Dia meminta setiap masyarakat bekerja keras untuk memerangi virus Corona ini.

"Wabah ini melakukan pergerakan lintas negara, lintas provinsi, lintas kabupaten kota, lintas kecamatan, lintas desa, dan lintas agama dan budaya, etnis dan sebagainya. Oleh sebab itu, kita kemudian bergembira, meskipun kita dihadapkan dengan wabah, tapi kemudian semua kita kerja keras bersama untuk mengatasinya," ucap Fachrul.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...m=wpm_headline

Wah ini masuk angin pemerintahan yang isinya harusnya “orang2 pinter” bisa anggep remeh
Padahal gw pribadi yang gak “sepinter” orang2 di pemerintahan dari akhir 2019 udah gak liburan ke luar negeri sampe gw akhirnya gw tahun baru di bali karena gw baca2 tentang corona ini dan sejak akhir januari sdh menguragi bahkan gak pergi ke tempat umum di jakarta
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
961
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.