Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Bukan Pake Air, Dinisi Cuci Mobil Pake Uap

Ada yang baru nih GanSis, biasanya orang nyuci mobil menggunakan air hingga berliter – liter (pokonya banyaklah...). Apalagi kalau tu mobil kotor banget, pasti bakalan ngabisin banyak air. Tapi kiti ada tren baru dalam hal nyuci mobil GanSis. Gak pake air, tapi nyuci mobil pake uap.

Jadi gak cuma Agan dan Sista aja yang bisa mandi uap alias sauna. Mobil pun sekarang bisa dicuci dengan uap.

Hmmm...kok bisa Gan? bersih gak tuh?

Karena masih tergolong baru, teknologi uap ini sekarang baru ada di empat tempat pencucian mobil di Jakarta.


Nyuci mobil dengan teknologi ini gak butuh banyak air GanSis. Katanya yang punya cucian, hanya butuh 3 liter air untuk nyuci satu mobil. Kalau 3 liter berarti cuman 2 botol air mineral ukuran besar GanSis...wooww hemat air banget.

Cuci mobil dengan tenaga uap mampu memberikan kebersihan yang luar biasa. Mesin akan memberikan tekanan yang cukup tinggi untuk membersihkan mobil, yakni sekitara 5 – 10 bar. Nah, dengan tekanan yang cukup besar maka kotoran yang nempel ke bodi mobil akan terdorong dan resikonya mobil akan jadi bersih...hehe

Teknologi ini uap ini gak berbahaya untuk cat mobil, malah bagus untuk cat karena uap panasnya bisa menghilangkan oksidasi atau bekas wax atau shampoo yang biasanya dipake untuk nyuci mobil.

Uap ini dihasilkan dari alat yang menggunakan pemanas berbahan bakar gas dan listrik. Setelah menunggu hingga tekanannya cukup, maka uap air bisa dihasilkan dari mesin cuci mobil uap ini. Dalam hal ini kita hanya menggunakan sedikit sabun untuk membersihkan mesin, interior dan bodi mobil. Selain aman untuk cat mobil, teknologi ini juga ama untuk mesin.

Karena teknologinya masih baru di Indonesia, jadi jangan heran kalau upahnya agak tinggi GanSis. Untuk treatment full uap, harganya Rp 350.000. Yah gak apa apa lah bayar agak tinggi, toh sekalian untuk peduli lingkungan ini (GO GREEN).



ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.