vasilizaitsev
TS
vasilizaitsev
Alamat Gagal Jadi Mantu, Gegara WA Dark Mode Enggak Sadar Mau Tampol Camer

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]

Tak disangka, menggunakan fitur dark mode WhatsApp (WA) ternyata bisa berakibat cukup fatal. Hal itu dialami seorang pengguna WA saat mengobrol dengan kontak yang dinamainya "calon mertua" alias camer.

Tangkapan layar jendela percakapan WA dengan sang calon ibu mertua itu dibagikan ke Twitter melalui akun @subtanyarl, Minggu (12/7/2020). Mulanya pada malam hari keduanya mengobrol biasa, hingga kemudian si calon menantu, yang tertera bernama Henny, mengirimkan stiker pada camernya itu.

Stiker itu berupa karakter kartun imut sedang duduk menekuk lutut ke belakang sambil tersenyum. Keesokan harinya pada dini hari, si camer bertanya, "Ibu kenapa dikirimi ini?"


WhatsApp dark mode - (Twitter/@subtanyarl)

Henny pun menjelaskan bahwa ia mengirim stiker senyum tersebut karena tak tahu harus membalas dengan kata-kata apa lagi. Namun, chat-nya itu hanya dibaca, ditandai dengan dua centang biru tanpa ada balasan.

Usut punya usut, ternyata ia tak sadar sudah berkata kasar pada calon mertuanya. Pasalnya, setelah mengganti fitur dark mode WA menjadi terang, rupanya ada tulisan berwarna hitam di atas stiker yang ia kirimkan malam sebelumnya itu, yakni "bentar lagi kutampol."

Sontak ia panik dan segera meminta maaf melalui chat karena tak sengaja mengirim kata-kata kasar pada si calon mertua. Dirinya mengaku tak tahu bahwa ternyata ada tulisan tersebut di atas sticker yang ia kirim.

"Astagfirulahallazim [emoji menangis]. Maaf Ibu. Enggak lihat kalau ada kata-kata itu soalnya," tulisnya. Namun, ketiga chat terbarunya itu masih belum dibaca; sudah muncul dua centang, tetapi masih abu-abu.

Tangkapan layar WA tersebut lantas menjadi hiburan warganet. Dalam cuitan @subtanyarl, seornag pengirim menuliskan, "Bagi recehan kayak gini dong."

Bahkan belum sampai 12 jam sejak diunggah, obrolan antara calon mertua dan Henny itu sudah disukai lebih dari 17 ribu akun dan di-retweet hampir tiga ribu kali.

Banyak warganet tertawa membacanya. Beberapa dari mereka juga mengungkapkan bahwa Henny terancam gagal jadi menantu gara-gara tak sadar hendak "menampol" calon mertuanya itu.

"Di-blacklist jadi mantu nder," gurau @claireluf.

"Gagal nikah karena kirim sticker emoticon-Frown" imbuh @convokiller_.

"Dampak negatif stiker dark mode in WhatsApp ya gitu, tulisan enggak kebaca," komentar @DepiM_.

Sumber
iniakubayuhoorrayekatse
ekatse dan 27 lainnya memberi reputasi
22
11.9K
111
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.