• Beranda
  • ...
  • Games
  • [BUKA GAME LAMA] King's Bounty (1990), Pembuka Waralaba Might & Magic Heroes

amdar07
TS
amdar07 
[BUKA GAME LAMA] King's Bounty (1990), Pembuka Waralaba Might & Magic Heroes
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Sudah beradaptasi dengan New Normal gak nih?
Seperti di minggu-minggu sebelumnya, ane bakal hadir dengan konten game-game jadul. Dan konten BGL (Buka Game Lama) ane sudah memasuki episode 27. Hari ini ane akan membahas game di platform Microsoft Windows yaitu King's Bounty (1990).

(Klik Untuk Thread Game Lama Lainnya)



sumber

Menjelang tahun 90-an, game-game PC makin menunjukkan tajinya di industri game. Dalam sebulan aja, jumlah game PC yang rilis hampir menyentuh angka 100 judul game. Hal ini bisa dibilang wajar banget, karena di benua Amerika dan Eropa rata-rata masyarakatnya sudah memiliki komputer di rumah. Dan genre yang paling dicintai saat itu adalah genre strategi. Genre ini memang banyak banget, salah satu game yang menghiasi hari-hari anak 90-an waktu itu adalah King's Bounty.



sumber

King's Bounty merupakan permainan komputer dan video fantasi berbasis giliran yang dirancang oleh Jon Van Caneghem dari New World Computing pada tahun 1990. Permainan ini dianggap sebagai cikal bakal dari seri game Heroes of Might and Magic

Kenapa ane katakan bahwa game ini cikal bakal waralaba HoMM?
Ya karena penciptanya memang sama yaitu Caneghem. Memang sih tidak ada pendapat langsung dari sang kreator, tetapi dilihat dari sisi gameplay memang mirip dengan semua seri HoMM. Ditambah lagi, Canegham ikut terjung mengembangkan game ini dari seri pertama sampai keempat. Jadi bisa disimpulkan bahwa King's Bounty cikal bakal dari seri game HoMM.

Melihat perkembangan game ini makin matang, Mega Drive/Genesis ikut merilis game ini di Amerika Utara pada pada 21 Februari 1991, dengan banyak perubahan grafis. Gameplaynya juga dimodifikasi untuk memasukkan penjelajahan dunia waktu nyata.



sumber

Di sini pemain bertugas untuk memimpin pahlawan dan pasukannya melintasi empat benua, memperoleh hingga 25 keping peta yang mengungkapkan lokasi tersembunyi ke Sceptre of Order sebelum King Maximus meninggal. Uniknya berbagai detail tugas ini benar-benar diserahkan kepada pilihan pemain, memungkinkan gameplay yang fleksibel. Misalnya, tidak semua bagian peta yang tersebar diperlukan jika pemain dapat dengan benar menentukan lokasi tempat pemakaman sceptre sebelum mendapatkan semua 25 keping peta, permainan selesai alias menang. Jika tongkat kerajaan tidak pulih sebelum King Maximus meninggal (bervariasi tergantung pada pengaturan kesulitan), permainan akan berakhir dengan kekalahan.

King's Bounty menampilkan empat kelas pahlawan yang dapat dipilih; Barbarian, Knight, Paladin, and Sorceres. Setiap kelas bervariasi dalam kemampuan magis, kekuatan pasukan, kemampuan alami, dan komisi (pendapatan per minggu). Raja juga dapat meningkatkan pangkat pahlawan. Pangkat ini menentukan sebagian pasukan yang dapat direkrut pahlawan, dan yang terpenting kekuatan atribut pahlawan.



sumber

Saat ini, jika ada yang ingin memainkan King's Bounty sekarang bisa didapatkan di game-game history DDOS. Sejak berganti nama menjadi Might & Magic Heroes, waralaba ini melahirkan puluhan seri (baik itu spin-off maupun remake). Dalam waktu dekat ini juga, M&M akan menghadirkan sekuel terbaru di platform mobile yaitu Era of Chaos. Siapa tahu ada yang mau info selanjutnya, langsung join aja di grup Facebooknya (Era of Chaos-Facebook Group).



sumber

Sekalian mau infoin, kalau kalian punya game-game lama dan pengen banget dibahas. Langsung aja komentar dibawah, siapa tahu ane bisa gunakan di episode selanjutnya.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:




Quote:
Diubah oleh amdar07 02-08-2020 09:11
Maeltorefasmaleo.pejuangFeraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
40
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.