Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Pesepeda Keluhkan Jalur Sepeda Miliaran di Medan Jadi Tempat Parkir Liar
Medan - Jalur sepeda di Jalan Setia Budi, Medan, menjadi parkir liar kendaraan bermotor. Pesepeda pun merasa terganggu dengan keberadaan parkir liar tersebut.
Pantauan detikcom, Minggu (12/7/2020), pagi, terlihat sejumlah para pesepeda melintasi jalur sepeda di Jalan Setia Budi Medan. Namun, mereka terpaksa harus mengelak melewati banyaknya kendaraan parkir di jalur tersebut. Malah, ada sebagian memilih jalur tengah atau kanan jalan untuk menghindari parkir-parkir tersebut.

Salah seorang pesepeda, Parlin, mengaku sangat terganggu dengan adanya parkir-parkir liar tersebut. Menurutnya, jalur sepeda yang telah dibuat oleh pemerintah tidak berfungsi secara maksimal.

"Nggak berfungsi, ramai parkiran, orang jualan lagi. Penuh dan terganggu," kata Parlin kepada detikcom.

Parlin menyebutkan jalur yang telah diperuntukkan kepada para pesepeda harus diperhatikan. Soalnya, melewati kendaraan yang terparkir itu sangat membahayakan bagi para pesepeda.
"Kalau harus melewati kendaraan yang lagi parkir. Sangat membahayakan, kan itu jalur kendaraan, takutnya dari arah belakang malah datang kendaraan, kan bisa kena," ujar Parlin.

Parlin berharap jalur sepeda yang telah dibuat, selayaknya dipergunakan untuk orang bersepeda. Sehingga, para pesepeda bisa lebih nyaman dan jalur tersebut berfungsi maksimal.

Sebelumnya, dilihat detikcom dari situs LPSE Sumut, proyek perbaikan Jalan Setia Budi dari simpang Jalan Dr Mansyur ke simpang Jalan Flamboyan itu dilakukan dengan APBD 2019. Total anggaran yang digunakan untuk pengerjaan proyek itu berjumlah Rp 18,3 miliar.

Kepala UPTD Medan Dinas Perkim Sumut, Heri Siregar, mengatakan dana itu termasuk pembuatan jalur sepeda dan trotoar. Dia menyebut proyek itu sudah selesai.

"Iya (termasuk jalur sepeda dan trotoar)," ucapnya.

Jalur sepeda di Jalan Setia Budi itu ada di sisi kiri jalan baik dari arah simpang Jalan Dr Mansyur menuju simpang Jalan Flamboyan maupun sebaliknya. Jalur sepeda ditandai dengan garis kuning dan cat hijau berlogo sepeda di tengahnya.

Meski sudah ditandai sebagai jalur sepeda, tetap saja ada kendaraan bermotor yang parkir di ruas itu. Selain itu, ada pula orang yang menjadikan jalur sepeda itu tempat berjualan.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...-parkir-liar/2

emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio

Edisi silap mataemoticon-Traveller
Diubah oleh gabener.edan 12-07-2020 12:16
anti.liberal
agusdwikarna
rizaldi.sarpin
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
2
884
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.