Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Mari lebih lihai dalam mengetahui serangan Penyakit lewat Kuku

dirkchristAvatar border
TS
dirkchrist
Mari lebih lihai dalam mengetahui serangan Penyakit lewat Kuku
Wartakesehatan.com – Keberadaan kuku jari memang menempati kurang dari 1% dari tubuh, namun bukan berarti itu menjadi alasan untuk mengabaikannya. Tahukah anda ternyata keberadaan kuku seperti warna, bentuk dan teksturnya memiliki arti tersendiri yang bisa menandakan seseorang mengidap suatu jenis penyakit. Mau tau bagaimana ?

1.Kuku Pucat
Jika anda memiliki warta kuku yang pucat itu berarti bisa menandakan anda memiliki penyakit serius seperti anemia, gagal jantung, penyakit hati dan juga kekurangan gizi.

2.Kuku Putih
Saat warna kuku putih dengan ujung kuku lebih gelap itu bisa menunjukan kelainan pada hati seperti hepatitis.

3.Kuku Kuning
Warna kuning pada kuku biasanya bisa terjadi akibat infeksi jamur yang bisa menyebabkan kuku bisa menebal dan lepas. Namun ternyata perubahan warna kuning pada kuku dapat menunjukan beberapa penyakit serius, seperti: ganguan tiroid, penyakit paru-paru, diabetes dan penyakit kulit.

4.Kuku Kebiru-biruan
Jika warna kuku yang kebiru-biruan pada kuku anda besar kemungkinan tubuh anda tidak dapat oksigen yang cukup ini bisa menjadi indikasi bahwa ada infeksi pada paru-paru.

5.Kuku Berkerut
Permukaan kuku yang berkerut atau tidak rata bisa menjadi pertanda awal penyakit soriasis atau radang sendi, bisa juga karena adanya perubahan warna kulit dibawah kuku yang mengakibatkan kuku menjadi merah bahkan cokelat.

6.Kuku Merah dan Bengkak
Jika daerah sekitar kuku tampak memerah dan bengkak ini merupakan pertanda terdapatnya peradangan pada lipatan kuku, hal ini bisa juga menandakan adanya penyakit lupus

7.Garis Hitam di Bawah Kuku
Munculnya garis hitam dari bawah kuku harus segera di dilakukan pemeriksaannya karena ini menunjukan melanoma, suatu jenis penyakit kulit yang berbahaya.

Ternyata kuku bukan untuk penampilan saja, kuku ternyata bisa menjadi indikator kesehatan anda. Jika anda mengalami beberapa masalah kuku seperti diatas, anda bisa melakukan pengecekan pada dokter. Semoga bermanfaat.emoticon-I Love Indonesia (S)
sumber: wartakesehatan.com
Diubah oleh dirkchrist 02-04-2015 03:15
nunu403
nunu403 memberi reputasi
1
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.