News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0857402637722dce223b51/penghasilan-drop-ini-bukti-orang-susah-makin-susah
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulani mengatakan karena adanya pandemi virus Corona atau covid-19, membuat masyarakat miskin, rentan miskin, dan pekerja sektor informal merupakan masyarakat yang paling terdampak. Secara rinci, Sri Mulyani menjelaskan, 70,53% masyarakat berpenghasilan sampai Rp 1,8 juta per bulan mengaku mengalami penurunan pendapatan. "Hasil survei demografi c
Lapor Hansip
10-07-2020 18:55

Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'

 Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulani mengatakan karena adanya pandemi virus Corona atau covid-19, membuat masyarakat miskin, rentan miskin, dan pekerja sektor informal merupakan masyarakat yang paling terdampak.

Secara rinci, Sri Mulyani menjelaskan, 70,53% masyarakat berpenghasilan sampai Rp 1,8 juta per bulan mengaku mengalami penurunan pendapatan.

"Hasil survei demografi covid-19 yang dilakukan BPS [Badan Pusat Statistik] dampak covid berpengaruh sampai pada level akar rumput, kareba adanya pembatasan sosial. Sektor informal, UMKM langsung berdampak. Masyarakat dengan pendapatan di bawah Rp 1,8 juta terpengaruh lebih dari 70% pendapatannya mengalami penurunan," jelas Sri Mulyani di ruang rapat Banggar, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut, Sri Mulyani merinci, masyarakat dengan penghasilan Rp 1,8 juta sampai Rp 3 juta 46,77% pendapatannya mengalami penurunan. Adapula masyarakat dengan pendapatan Rp 3 juta sampai Rp 4,8 juta 37,19% pendapatannya mengalami penurunan.

Sementara itu, masyarakat dengan penghasilan Rp 4,8 juta sampai Rp 7,2 juta sebanyak 31,67% mengalami penurunan pendapatan. Dan masyarakat dengan pendapatan yang di atas Rp 7,2 juta, 30,34% mengalami penurunan pendapatan.

Survei demografi yang dipaparkan oleh Sri Mulyani tersebut diikuti sebanyak 87.379 responden, di mana secara rata-rata 35,78% yang masih bekerja mengalami penurunan pendapatan.

Dari sebanyak 87.379 responden itu pula diketahui sebanyak 56,4% bekerja, 18,34% dirumahkan sementara, 2,52% terkena PHK, dan 22,74% tidak bekerja.

"Survei ini menggambarkan semakin rendah pendapatan masyarakat dampak penurunan pendapatan akibat covid-19 jauh lebih besar," ujar Sri Mulyani.

Oleh karena itu, Sri Mulyani melanjutkan, langkah-langkah pemerintah dengan menambah bansos dari berbagai jalur terus dilakukan.

"Dari Kementerian Sosial, Dana Desa, Program kartu prakerja, semua tujuannya untuk mendukung dan memberi bantuan kepada masyarakat yang mengalami dampak penurunan pendapatan akibat covid," ucap dia.

link


"Survei ini menggambarkan semakin rendah pendapatan masyarakat dampak penurunan pendapatan akibat covid-19 jauh lebih besar," ujar Sri Mulyani.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan odjay05 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 19:01
tambahin picture gan, biar HT
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 19:01
bl Sept ekonomi meroket lagi kok ..samfe ke flanet Namec emoticon-Ngakak

 Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
catrisogood dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 19:10
uda gitu doang? kebijakan pro kelas tanggung blom ada nih
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
1 0
1
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 19:20
Ya iyalah terdampak semua.
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 19:26
bukannya ekonomi meroket ya?
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
1 0
1
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 19:37
udah penghasilan drop, tarif rapid test 150 rebu, duh
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan Betjanda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 19:54
situasi lg parah banyak yg susah krn pendapatan turun

hanya kadrun yg happy dgn situasi ini
krn meliat ada kesempatan utk menurunkan jkw

0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 20:06
sri aja bilang susah tp cebong tetep keukeh kalo ekonomi ditangan jokowi terbaik
sudah waktunya kalian bangun dari mimpi kalian bong hadapi kenyataan kalo memang jokowi bikin hancur
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
1 0
1
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 20:27
itu datanya dari mana ya ?
penghasilan segini turun segini penghasilan segitu turun segitu emoticon-Bingung (S)
apa depkeu punya dukun ? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 20:30
ini akibat ke goblog an kadrun gagal ganti presiden

 Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 20:31
Ini yg mensurvey pasti kadrun super radikalis orijinal taliban. Udah jelas ekonomi kita terbaik didunia, bahkan masuk G8, ga mungkin ada masyarakat miskin di indo..hoaks itu
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 20:37
Kasian si covid di salahin mulu
Pdhl ekonomi emg udh anjlok sejak 2014

Whatever deh sri

emoticon-Traveller
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 20:46
sabar bleh sepetember meruked
abis pandemic siap2 aje semua dinaekin ya bleh
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 22:03
ojo ngomong tok! buktine bpjs kau naikan
profile-picture
mibmobz memberi reputasi
1 0
1
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
10-07-2020 23:41
dampak propaganda ketakutan dan pemerintah terbawa arus emoticon-Big Grin
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
11-07-2020 01:22
ekonomi susah, akhirnya banyk janda muda yg butuh jajan, hayooo bikin yayasan peduli janda muda emoticon-Ngakak
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
11-07-2020 03:09
Pernah liat mobil ngantri mo ngisi premium di pom bensin malem2??? Ngular ampe radius hampir 3 km
profile-picture
android7237 memberi reputasi
0 1
-1
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
11-07-2020 04:49
Lho kok menurun sih... Ayolah buk,jgn bikin rekan2 AMIKKV kecewa, kita semua terabas viris demi membantu pendapatan naik,jgn bikin bingung,kmrn bapak presiden bilangnya kita naik peringkat.
Rekan2 dsini rela kerja fullday,tanpa adanya aturan selang seling,pergi pagi pulang malam, rekan2 punya tujuan yg harus tercapai buk, iphone 12, sepedah mtb xc dgn group set shimano slx 11x2 speed, mobil baru, ninja zx250r, bracket sepda thule,kamera,jgn hancurkan semangat kami untuk cari 'makan' itu buk...
Rekan2 AMIKKV diharapkan utk tidak kecewa,mari kita bahu membahu membangun/menaikkan pendapatan negri ini.....semangatttt...

Salam...
Asosiasi Masyarakat Imun Kuat Kebal Virus (AMIKKV)
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
11-07-2020 06:13
Gw kerja EO dri januari smpe skrg cma ada 1 job doang, pusing bray kaga njajan berbulan2, mau beli bebek purnama aja mikir2 skrg, mana charger laptop gw rusak pula, komplit dah cma bisa ngegame lewat hp emoticon-Ngakak
Diubah oleh seimei.
0 0
0
Penghasilan Drop, Ini Bukti 'Orang Susah Makin Susah'
11-07-2020 08:09
meanwhile para buzzer sibuk bacot bacotan bikin tambah panas sesama anak bangsa...

emoticon-Najis
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia