Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Timbulnias92Avatar border
TS
Timbulnias92
Viral Penemuan Uang 500 Juta Di tempat Sampah
Viral Penemuan Uang 500 Juta Di tempat Sampah

Viral.. Pria baik hati menemukan uang 500 jt dan di kembali kan kepemilik

Apa yang terjadi di benak agan kalau agan menemukan uang sebanyak 500 jt?
Apa uang itu di ambil, dikembalikan, atau sebagian diambil dan sebagian bilang tidak tahu.? Ya itu bagaimana kita masing-masing ya gan.

Namun ternyata, ada orang yang baik hati seperti malaikat, yang berhasil menemukan sebuah kantong plastik yang berisi uang seratus ribuan.

Mujenih , hanya seorang pegawai tukang bersih-bersih di stasiun kereta api, saat membersihkan area itu dia menemukan pelastik yang berisikan uang 500 juta.

Penemuan kantong kresek berisi setumpuk uang pecahan Rp 100 ribu itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB pada Senin (6/7), saat Mujenih mengepel lantai KRL jurusan Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor

Namun karena mujenih merasa, bahwa uang itu bukan miliknya, lalu dia mengembalikan uang tersebut kepada seorang pria paruh baya.

Mujenih yang baik hati itu belum sempat menanyakan identitasnya orang paruh baya tersebut, kata mejenih memang pria paru baya itu sudah meresa kalau uang nya telah hilang. Namun dia berpikir pasti uang itu bakal tidak kembali lagi.

Namun yang pasti gan, kalau kita menemukan uang sebanyak itu pasti kita bagaikan melewati sebuah tantangan, dimana tantangan itu seperti sebuah pilihan, memilih senang sementara, atau menjadikan sebuah kebaikan.

Wajar dalam keadaan seperti Mujenih seorang pekerja kebersihan KRL berpikir untuk mengambil nya. Namun karna hati nya yang Baik dan merasa itu bukan miliknya, dan dia juga berpikir bagaimana kalau dia kehilangan uang seperti itu, karena pikiran itulah Mujehin, lebih baik mengembalikan uang tersebut.

Dan kata Mujehin dia sempat melihat plastik itu di tendang olehnya karena berpikir itu hanya sebuah pelastik berisikan sampah.

Lantas kejadian itu membuat semua yang berada di sekitar stasiun menjadi heboh.

Kejadian ini, bisa kita jadikan suatu pedoman. Apabila kita menemukan yang bukan milik kita sendiri, yah itu sudah wajib kita kembali kan.

Bukan karena dosa atau yang lainnya, tapi karena hati kita pasti bicara, bagaimana kalau kejadian itu menimpa kita lalu tiba-tiba tidak ada yang bertanggung jawab.

Berita ini saya kutip dari segala sumber, kalau agan penasaran cari saja di google.


Sumber: https://money.kompas.com/read/2020/0...karyawan-tetap



Diubah oleh Timbulnias92 13-07-2020 12:02
knoopy
evywahyuni
decodeca
decodeca dan 11 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
87
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.