joko.winAvatar border
TS
joko.win
FH di Tahun 2014 Ramalkan Jokowi Hanya Akan Andalkan Utang, Warganet: Terbukti Akurat
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kembali muncul sebuah cuitan dari Politisi Fahri Hamzah di 13 Juni 2014. Cuitan dinilai sebagai sebuah ramalan tentang Joko Widodo (Jokowi).

Warganet @K1ngPurw4 menilai, cuitan legend dari seorang Fahri Hamzah tentang Jokowi terbukti akurat dan tidak bisa dibantah siapa pun.

BACA JUGA

Ini Tempat Paling Aman Liburan Selama New NormalViral Logo Gerinda Diubah Berkepala Lobster, Netizen: Dikasih Kursi Langsung NyaplokDidukung Langkah Extra Ordinary Mensos, Pos Indonesia Optimis Penyaluran BST Tepat Waktu 

"Kepala Daerah dengan TIPE seperti ini jika kelak menjadi Presiden, maka hanya akan mengandalkan UTANG NEGARA," cuit Fahri pada 13 Juni 2014 lalu.


Cuitan itu lantas diunggah ulang oleh @K1ngPurw4 dan di retweet oleh Fahri.

Lebih lanjut Fahri memberikan tanggapan, menurutnya kelemahan semua kepala daerah di Indonesia karena "menyusu" pada pemerintah pusat. Itu dilakukan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).


"Kelemahan semua kepala daerah (gubernur, bupati, walikota, kades) di RI adalah  krn mereka “menyusu” pada pemerintah pusat tanpa henti melalui DAU, DAK dll," kata Fahri, dikutip dari cuitannya, Kamis (9/7/2020).


Fahri menilai, semua kepala daerah berburu dana pusat dan tidak biasa cipta pendapatan sendiri. Tidak bisa menciptakan terobosan untuk menarik investor ke daerahnya. Daerah selalu menunggu pusat turun tangan mencarikan jalan keluar seperti infrastruktur. Akhirnya jika pendapatan tidak ada, kepala daerah akan berburu hutang.

https://www.netralnews.com/peristiwa...erbukti-akurat









Diubah oleh joko.win 09-07-2020 11:57
ceuhetty
atmajazone
zaiimport
zaiimport dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.