joko.winAvatar border
TS
joko.win
Parade Anak Bersenjata, Denny: Saya Heran, PKB Tak Paham Hal Sederhana seperti Ini?

Foto unggahan di akun FB Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar, Selasa (7/7/2020) mengunggah postingan akun @Herdiansyah yang berisi sejumlah foto yang menggambarkan aksi parade sejumlah anak dengan membawa senjata dan berpakaian serba hitam dan putih.

Denny juga membuat cuitan:

BACA JUGA

Ini Tempat Paling Aman Liburan Selama New NormalViral Logo Gerinda Diubah Berkepala Lobster, Netizen: Dikasih Kursi Langsung NyaplokDidukung Langkah Extra Ordinary Mensos, Pos Indonesia Optimis Penyaluran BST Tepat Waktu 

Saya heran, kenapa partai2 yang tersinggung dengan tulisan saya itu - termasuk PKB yang dr NU - tidak paham hal sederhana seperti ini?

Sementara cuitan Herdiansyah:


Realita di Indonesia yg coba diangkat oleh saudara denny siregar...
Sumber foto:
BBC news Indonesia
Okezone.com




Sementara sebelumnya, Denny Siregar menjadi sorotan publik karena menuntut provider Telkomsel. Dirinya bakal menunggu hingga 3x24 jam penjelasan kalau data dirinya sampai bocor hingga beredar di media sosial.

"Saya butuh penjelasan @Telkomsel kenapa data saya bocor dalam waktu 3x24 jam..

Kalau tidak ada penjelasan, saya akan gugat ke pengadilan,
" cuitnya.

Sontak, cuitannya langsung diserbu para netizen. Banyak mendukung tindakan Denny meminta pertanggungjawaban operator. Berikut rangkumannya.

@johndo: Bagus... gugat aja om, data nomor saya jg bocor, banyak sms nawarin pinjaman. Apalagi kalau data bocor selengkap punya abang? gimana nih @Telkomsel privacy pelangganmu?

@joker_usil: Lanjutkan bang...
Ini menyangkut semua data kita yg sudah kita percayakan ke  @Telkomsel



Dipolisikan umat

Pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Tahfidz Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya tak gentar dengan ancaman Denny Siregar yang akan melaporkan balik pihaknya ke polisi. Pengacara Denny Siregar, Muannas Alaidid menyebut ancaman kliennya itu sebagai peringatan.

"Kalau dia kemudian tidak takut, bagi kita bukan persoalan takut atau tidak takut tapi persoalan kita mengingatkan dia bahwa laporan yang dibuat terhadap Denny Siregar itu, imbauan Denny melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan foto anak kecil yang beredar dalam sebuah aksi dan tulisan itu adalah delik aduan," ujar Muannas saat dihubungi, Senin (6/7/2020).

Muannas meyakini laporan terhadap Denny Siregar hampir dipastikan tidak dapat dibuktikan. Sehingga dia mengatakan kepada pihak pelapor untuk siap apabila dilaporkan balik.

"Jadi kalau menurut saya hampir dipastikan itu tidak dapat dibuktikan. Tapi kita menghormati proses hukum. Kita tetap hadir. Tapi saya ingatkan kalau itu kemudian itu tidak bisa dibuktikan dia juga harus siap untuk dilaporkan baik," kata dia.

Muannas mengatakan pihaknya tidak menakut-nakuti Forum Mujahid Tasikmalaya atas ancaman laporan balik itu. Dia mengatakan setiap tindakan hukum ada konsekuensi yang harus diterima.

"Kalau kemudian dia tidak takut ya tidak ada masalah. Memang kita bukan mau menakut-nakuti, kita mau mengingatkan dia bahwa ada konsekuensi hukum juga ketika orang melaporkan dan menyebarkan seseorang seolah-olah telah melakukan penghinaan dan lain-lain itu ternyata tidak terbukti kebenarannya maka ada konsekuensi hukumnya. Dan mereka juga harus siap soal itu," ungkapnya.

Sebelumnya, pihak pelapor Denny Siregar menanggapi ancaman pelaporan balik. Pimpinan Ponpes Tahfidz Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya Ustaz Ahmad Ruslan Abdu Gani yang menjadi salah satu pelapor menegaskan tidak takut akan ancaman itu.

"Kami tidak takut sih, takut sama Allah. Lagipula kami didukung oleh pakar bahasa forensik," ujar Pimpinan Ponpes Tahfidz Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya Ustaz Ahmad Ruslan Abdu Gani, kepada detikcom, Senin (6/7/2020).Ustaz Ahmad menjadi salah satu pelapor bersama Forum Mujahid Tasikmalaya. Foto santri yang dijadikan ilustrasi Denny Siregar dalam postingannya merupakan santrinya.

https://www.netralnews.com/peristiwa...na-seperti-ini


Diubah oleh joko.win 09-07-2020 09:25
davecchio
Proloque
knoopy
knoopy dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.7K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.