tabloidselularAvatar border
TS
tabloidselular
ROG Phone 2 Saja Belum Kebeli, Kini Asus Mempersiapkan ROG Phone 3


Tabloidselular.com – Bocoran mengenai smartphone gaming paling baru dari ASUS yakni ROG Phone 3 terus mengemuka. Dikonfirmasi oleh ASUS lewat jejaring sosial Weibo di Cina, ASUS ROG Phone 3 akan diperkenalkan pada bulan Juli 2020 nanti.
ASUS ROG Phone 3 baru-baru ini telah muncul di TENAA dengan seluruh spesifikasi dan juga gambarnya. Rumor yang mengelilinginya pun telah mengklaim bahwa pabrikan asal Taiwan itu mungkin akan mengumumkan kehadiran ROG Phone 3 pada bulan depan.

Bisa dibilang prediksi tersebut memang sangatlah tepat. Pasalnya, ASUS memang telah mengkonfirmasi via Weibo bahwa ROG Phone 3 memang akan diluncurkan secara resmi pada bulan Juli. Seperti yang sudah kita tahu bersama, ASUS sebelumnya sudah memperkenalkan ASUS ROG Phone 2 pada tanggal 22 Juli tahun lalu.

Baca Juga : Asus Terus Hujani Gamers Indonesia Dengan Berbagai Pilihan Dekstop Gaming

Sementara itu smartphone gaming tersebut akan meluncur pada bulan Juli, namun ASUS masih belum mau mengungkap tanggal peluncurannya. Tak sedikit pula yang memprediksi bahwa ASUS ROG Phone 3 nantinya akan bersaing ketat dengan smartphone gaming buatan Lenovo. Smartphone gaming itu yakni Lenovo Legion yang juga debut mulai bulan depan.

Seperti pendahulunya, Asus ROG Phone 3 juga diperkirakan akan tiba dengan optimasi game dari Tencent. Perusahaan asal Cina itu akan sangat fokus pada peningkatan kinerja perangkat keras untuk konten game. Itulah salah satu kelebihan yang memang ditawarkan oleh ASUS kepada para penggemarnya.

Bocoran sebelumnya juga menyebutkan bahwa ASUS ROG Phone 3 nanti diperkirakan akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6,59 inci. Resolusi layar yang ditawarkan pun masih FullHD+ alias 1.080 x 2.340 piksel. Selain itu juga, layarnya sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan telah terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Sistem operasi Android 10 bersama dengan ROG UI edisi terbaru ini dipastikan akan berjalan di dalam perangkat ini. Rumor lainnya yang tidak kalah mengejutkan yakni ASUS ROG Phone 3 dikatakan akan menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan chipset Snapdragon 865+.

Tidak tertutup kemungkinan pula kalau ASUS ROG Phone 3 akan tiba dengan pilihan memori yang lebih beragam, ini mencakup RAM 8 GB, 12 GB dan 16 GB. Begitu juga dengan kapasitas penyimpanan internalnya yakni 128 GB, 256 GB dan yang paling tinggi adalah 512 GB.

Datang sebagai smartphone gaming terkini, ASUS ROG Phone 3 diperkirakan juga akan dibekali baterai 6.000 mAh dan kemungkinan mendukung pengisian cepat 30W. Untuk kamera selfie, ROG Phone 3 memiliki kamera depan 13 MP. Sedangkan untuk kamera belakang akan ada pengaturan tiga buah kamera belakang yang dipelopori dengan kamera utama 64 MP.

Selain Asus ROG Phone 3 yang akan hadir pada bulan Juli nanti, Asus juga akan meluncurkan Asus Zenfone 7 yang merupakan suksesor dari Asus Zenfone 6 yang rilis pada tahun lalu. Asus Zenfone 6 yang model kameranya merupakan salah satu yang unik pada tahun lalu, di Zenfone 7 nanti nampaknya dari bocoran di Internet akan juga mengeluarkan kejutan bagi para fans mereka. Kita tunggu saja ada kejutan apa saja dari Asus pada bulan depan.


erwaleste
tien212700
tien212700 dan erwaleste memberi reputasi
2
599
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.