Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

god.romushaAvatar border
TS
god.romusha
3 Juta Orang Positif Covid-19, AS Cetak Sejarah Suram

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) telah mencetak sejarah suram yang lain setelah tiga juta kasus infeksi virus corona baru (Covid-19) dikonfirmasi. Meski demikian, Presiden Donald Trump meremehkan risiko yang ditimbulkan oleh pandemi dan secara agresif mendorong agar sekolah-sekolah dibuka kembali.

Beberapa wilayah di Amerika telah menjadi hotspot baru virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Wilayah-wilayah itu antara lain Texas, Florida, Louisiana dan Arizona. Sebelumnya, New York dan wilayah timur laut Amerika telah menjadi hotspot wabah tersebut.

Data yang dikutip dari Johns Hopkins University (JHU) menyebutkan total 3.009.611 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di AS. (Baca: WHO Akui Bukti Baru Covid-19 Dapat Menyebar Lewat Udara)

Baca Juga:

Kanye West Tak Lagi Dukung Trump, Janji Menangkan Pilpres
Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Iran Tembus 12.000 Orang



"Pada titik ini, kami telah menguji lebih dari 39 juta orang Amerika," Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kepada wartawan.

"Di antara mereka, lebih dari tiga juta orang Amerika telah dinyatakan positif dan lebih dari 1,3 juta orang Amerika telah sembuh," ujarnya, seperti dikutip AFP, Kamis (9/7/2020).

Sedangkan Trump melalui Twitter meminta siswa-siswa untuk kembali ke sekolah mereka pada musim gugur dan mengecam badan kesehatannya sendiri.

"Di Jerman, Denmark, Norwegia, Swedia dan banyak negara lain, sekolah buka tanpa masalah," tulis dia.

"Para (politisi) Demokrat berpikir itu akan buruk bagi mereka secara politis jika sekolah-sekolah AS buka sebelum Pemilu November, tetapi penting bagi anak-anak dan keluarga. Dapat memotong dana jika tidak buka!" (Lihat Video: Nekat Tiktokan di Jembatan Suramadu, Tiga Emak-emak Berurusan dengan Polisi)

Dia menambahkan bahwa dia tidak setuju dengan pedoman untuk membuka kembali sekolah yang ditetapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Trump menyatakan akan bertemu dengan agensi kesehatan tersebut.
(min)
https://international.sindonews.com/...ram-1594256878
0
430
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.