• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
Quote:



Assalamulaikum


Welcome To My Thread



Hallo, jumpa lagi dengan ane. Mari menyimak dan saling berbagi informasi menarik.

Setiap hari ada saja berita yang mencuri perhatian. Dari berita yang memilukan, seperti, pelecehan seksual, perampokkan, pencurian, serta pembunuhan. Berita hiburan juga tak kalah banyak bereadar di media sosial, hingga cerita-cerita yang sulit untuk dipercaya.

Nah, bicara soal cerita atau kejadian di luar nalar. Baru-baru ini beredar vidio sekelompok warga yang sedang mencari seseorang yang hilang. Kehilangan laki-laki yang diketahui bernama Ketut Arya alias Sincanini, dikait-kaitkan dengan Jin.

Di beberapa daerah Indonesia memang masih mempercayai adanya hal-hal seperti ini. Jin pencuri manusia. Jin pencuri manusia telah diceritakan oleh orang tua sejak jaman dulu. Baik untuk pengantar tidur, menakut-nakuti anak, maupun sebagai peringatan agar anak tersebut tidak bermain terlalu jauh dan berkeliaran saat malam hari.

Kehilangan Ketut Arya alias Sincan, berawal dari pergi membeli tuak. Dalam berita yang beredar, laki-laki itu tiba-tiba menghilang. Penjual tuak akhirnya melaporkan hal tersebut. Sehingga, banyak warga turut mencari keberadaan Sincan.

Sayangnya, Sincan tidak ditemukan. Akhirnya warga mengeluarkan alat musik tradisional untuk membantu menemukan Sincan. Dan ya, laki-laki yang hilang secara misterius itu akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan terkapar di atas pohon aren.


Berikut vidionyam, Gansist.

Quote:


Kalau kenyataannya seperti narasi dalam berita. Rasanya percaya nggak percaya. Di jaman semodern sekarang, kok, masih ada hal seperti itu, ya?

Mau nggak peraya, tapi nyatanya terjadi juga. Hilang tiba-tiba dan ditemukan terkapar di atas pohon. Jika ini ulah manusia, ya, kali, mau capek-capek ngangkat badannya Sincan hingga ke atas pohon? Asli, kurang kerjaan banget!

Jadi, dikarenakan kejadian ini di desa, ane jadi percaya, kalau Sincan benaran diculik oleh Jin. Secara, yang namanya desa itu masih dekat dengan hutan dan gunung-gunung. Suasananya sepi. Apalagi di malam hari.

Nah, bagaimana menurut, Gansist? Apakah Sincan benaran diculik oleh jin atau tidak? Silakan beri tanggapannya di kolom komentar, ya.

Sebelum mengakhiri thread ini, ane ada cerita mengenai seseorang yang hilang secara misterius.

Berita kehilangan Sincan membuat ane teringat akan kejadian tahun lalu di daerah ane. Masih termasuk propinsi NTB. Tepatnya, di Kabupaten Bima. Tetangga ane tiba-tiba menghilang saat pergi mancing bersama adik dan dua temannya. Temannya termasuk adik kandung ane.

Sebelum masuk laut, anak laki-laki yang baru semester satu di universitas Mataram ini, memberi tahu adik dan temannya bahwa ia akan salat asyar dulu di pondok kecil yang ada di lokasi setempat.

Ia memang terkenal rajin, baik, dan sopan santun. Saat itu sedang libur. Jadi ia memutuskan pulang kampung.

Ini gambar lokasinya, Gansist.

Quote:


Sebelum laut, ada tambak udang yang cukup luas. Di area tambak udang ini terdapat banyak pondok kecil, milik orang yang punya tambak.

Dua teman dan adiknya anak laki-laki ini berjalan lebih dulu menuju pesisir pantai. Mereka berjalan kaki hingga mendekati karang. Saat itu air sedang surut. Jadi mereka tidak memakai sampan. Beberapa saat, anak ini masih terlihat dari jauh. Ia mengekori dua teman serta adiknya usai menyelesaikan salat asyar.

Tapi entah bagaimana, tidak sampai 10 menit, anak itu menghilang. Menyadari kakaknya tak lagi ada di belakang, si adik dan temannya ini akhirnya meneriaki nama anak laki-laki itu. Namun, tak ada sahutan sama sekali.

Mereka pun pulang dan mengabarkan hal tersebut kepada orang tuanya. Warga pun berkumpul dan mencari hingga dini hari. Tapi tidak ditemukan. Polisi turun tangan. Dicari hingga dua hari. Tidak ditemukan juga. Menjelang hari ke tiga. Tetangganya yang juga dekat dengan rumah ane, bermimpi. Ia melihat seorang bapak-bapak memarahi dua anak perempuannya. Bapak itu mengatakan,

lepaskan anak itu. Kalian tidak bisa bersamanya. Bapak tidak merestui.lebih kurang seperti itu.

Keesokan hari, si tetangga cerita ke orangtua si anak yang hilang. Kemudian mereka memutuskan kembali mencari. Dan ya, anak itu akhirnya ditemukan. Tubuhnya mengapung di saluran air laut yang cukup dekat dengan perkampungan warga sekitar. Sayangnya, anak tersebut dalam keadaan meninggal dunia.

Jadi, orang-orang percaya, bahwa anak ini disukai oleh jin perempuan. Siapa sangka. Liburan pertamanya membawa anak ini pada kematian.

Sampai sini, ane masih percaya, sih, mengenai jin yang menyukai manusia. Tidak hanya menyukai, tapi juga menculiknya seperti berita tentang Sincan di atas.

Ngeri, ya, Gansist. emoticon-Takut

Okey, sekian thread dari ane. Jika dirasa menarik, jangan lupa share, rate, and cendolin ya.


감사합니다


Wassalam ....



Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
dan cerita pribadi


Bima, 08 Juli 2020
fanya06
dahyun98
jungyeon96
jungyeon96 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.