dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Avi Schiffman, Remaja Pembuat situs Pantau penyebaran Covid 19
Wellcome to My Thread

Apa agan pernah mengunjungi situs ncov2019.liveuntuk mengetahui bagaimana penyebaran covid 19 ? mungkin pernah mungkin tidak. Tapi apa agan tahu siapa Pembuat situs untuk memantau penyebaran virus covid 19 ini ? seorang profesor kah? lulusan Oxford kah ? hahaha, rupanya tidak. dia adalah seorang remaja bernama Avi Schiffman, masih berusia 17 tahun dan duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. gak nyangka gan.


Avi Schiffmann

Jika remaja lainnya mempunyai kesibukan berolahraga, bermain game, atau rebahan (ane banget). Avi Schiffman malah membuat situs tersebut dengan niat untuk memantau penyebaran covid nih gansis.

Avi membuat situs ini pada tanggal 29 Desember 2019, sebelum virus ini menjadi berita dan pandemi atau PSBB. yang kalau dipikir-pikir hebat sekali yah, sementara orang pada saat itu sibuk mau tahun baruan, dia malah mikirin cara memantau covid 19 yang bahkan dunia tak menyangka akan separah sekarang.

Avi membuat situs ini emang dengan niat baik-baik loh gansis, gimana enggak coba ? iklan sebesar 8 JUTA DOLLAR  sekitar11 MILLIAR RUPIAH ditolak loh buat websitenya, kalo kita mungkin, hmmm boleh juga nich.

Situs buatan Avi memang terlihat sederhana dan mudah dipahami. pada halaman depannya kita langsung disuguhkan dengan tabel-tabel dan angka yang menunjukkan negara dan juga jumlah detail infeksi virus ini.

Semenjak dibuatnya situs ini, pengunjungnya sudah mencapai 600 juta orang dengan detail 6,5 juta orang perharinya.

Lah emang situs ini bisa dipercaya ? tentu saja, Avi melakukan banyak webscraping untuk menarik sumber data terpercaya seperti WHO, CDC Atlanta, dan juga dari kementrian dan dinas kesehatan lokal, dan juga BNO News yang menarik data dari situs berita berbagai negara.

Spoiler for situs gambar:

Penutup

Wah Hebat yah Avi, masih muda tapi sudah menciptakan hal yang bermanfaat buat dunia. bagaimana ini dengan agan-agan sekalian ? apa sudah membuat hal yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari ? gak perlu kayak Avi , yang penting bisa bermanfaat dan mencegah covid 19 pun udah okei.

Thank you udah nyimak
emoticon-Toast
Dirawan

Diubah oleh dirawan09 08-07-2020 02:49
m4ntanqv
DjFahriz
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.1K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.