News
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03f471c0cad74913443e82/singgung-kasus-penistaan-agama-babe-haikal-awal-mula-perpecahan-bangsa
Pernyataan itu diucap Babe Haikal -sapaan akrab Haikal Hassan- melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Namun, dia tidak menjelaskan detail kasus dan orang yang dimaksudnya.
Lapor Hansip
07-07-2020 11:05

Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Past Hot Thread
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

AKURAT.CO, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Haikal Hassan Baras tiba-tiba menulis kicauan di Twitter bahwa perpecahan anak bangsa pemicunya adalah sambutan di Kepulauan Seribu yang menistakan agama.

Pernyataan itu diucap Babe Haikal -sapaan akrab Haikal Hassan- melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Namun, dia tidak menjelaskan detail kasus dan orang yang dimaksudnya.

"Suka gak suka, harus diakui, bahwa: awal mula perpecahan anak bangsa, pemicu retaknya persatuan, awal mula terbelahnya antara kita yang dulu menyatu adalah.... sambutan di pulau seribu. Andai waktu bisa diputar, tentu tak perlu ucapan penghinaan terhadap kitab suci itu," kicau Babe Haikal dilihat AKURAT.CO, Selasa (7/7/2020).

Postingan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa pihak berspekulasi bahwa orang yang dimaksud Haikal ialah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Mengingat, Ahok pernah berkasus lantaran pidatonya yang kontroversial di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.

Ahok yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta didakwa melakukan penodaan agama dengan Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dia dinyatakan hakim telah menganggap Al-Maidah sebagai alat untuk membohongi umat atau masyarakat. Mantan Bupati Belitung Timur itu dituntut 5 tahun penjara, namun hakim memvonisnya 2 tahun penjara.

Ahok mulai menjalani hukuman pada 9 Mei 2017 di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dia kemudian mendapat remisi 3 bulan 15 hari dan bebas pada 24 Januari 2019.

"Ahok yang tidak bersalah sudah minta maaf tetapi tetap dipenjara, mau apa lagi," kata akun @slametoh membalas kicauan Babe Haikal.

"Kan pak Ahok sudah dinyatakan bersalah dan sudah menjalankan proses hukum, terus mau apa lagi? Tinggal kita belajar dari semua itu pak, gak perlu dibahas lagi diungkit-ungkit lagi," timpal akun @_masbro_.


Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Kecerdasan Ustadz Dr. haikal Hassan Baras memang tiada tara. Sebagai salah satu panglima Mujahid, Babe Haikal menunjukkan level pemimpin cerdas yang seharusnya dimiliki para Tokoh Islam.
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
candra395 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:06
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
candra395 dan 48 lainnya memberi reputasi
49 0
49
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:08
al maidah 51 udah ada sejak 14 abad lalu


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:10
kadal kalau nggak nyari kambing hitam ya bukan kadal.

teriakan khilafuck itu sudah sejak kapan?
yang hina gus dur buta mata itu sejak kapan?
yang teriak megawati nggak bisa jadi presiden karena bermeki itu kapan?
dst dst.

kadrun sudah kodratnya menjijikkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 49 lainnya memberi reputasi
49 1
48
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:12
jangan lupa maha karya saya :


Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa



emoticon-Imlek:
Diubah oleh mol.unta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:14
Heh tiko kere dungu g bisa Bahasa inggris bahan tertawaan international gaptek Pula emoticon-Cool @androidiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:15
Quote:Suka gak suka, harus diakui, bahwa: awal mula perpecahan anak bangsa, pemicu retaknya persatuan, awal mula terbelahnya antara kita yang dulu menyatu adalah.... 


palkonsapi emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:16
kalo gua sih pas ada chat mesum rijik itulah terjadiny perpecahan bangsa karena hackerny pelit g ngasih video ny emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 37 lainnya memberi reputasi
38 0
38
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:16
ya sudah
hapus saja pasal penistaan agama
bereskan?
lemah banget
dikit2 terasa di nistakan

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:19
udah ada dr dulu2 sih.... cuman dipendem aja dlm hati... meledak pas demo togel bersilid silid emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:20
Babik vs onta
Prubumi nonton dipojokan

Kalo kulit lu item.
Kalo idung lu pesek.
Jangan jadi jongos babik ato jongos onta
Biarkan mereka beklai.moga ancur 2 2 nya

Indo hanya utk pribumi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 17 lainnya memberi reputasi
14 4
10
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:21
njay.. denial.. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:21
awal mulanya perpecahan karena ada seorang menista yang sudah nista
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suroglogok dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:22
pemberontakan DI TII pasti gara2 ahok juga menurut logika ini orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:29
Cuman ahok yg bikin umat islam tyrun sampe 7 juta...

HRS ???
UAS????
Haikak Hasan????

Nereka cuma dompleng nama beken ahok aja...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arie87 dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:40
awal mula perpecahan bangsa itu sejak orang2 kayak ahok dan jokowi naik ke permukaan jd pemimpin. walau mungkin gak seluruhnya lurus, tp pasti banyak tikus got yg kejang2 krn laper gak bisa curi2 lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:40
Si babi Haikal baperan woyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:42
Si rijik sihab gak disebut ya wahai anjing?
Diubah oleh anakjahanam722
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:45
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:49
suka nggak suka... emang fakta dilapangan seperti itu.. terlebih yang bawa2 ini keranah politik... coba BTP nggak ucap itu,, gada yg namanya demo... gada yg namanya perpecahan antara yg agama anu sama anu..

nehh yaa gobloknya eloo pade... lo analogiin sendiri...

A dan B tinggal disuatu daerah di republik indonesia.. si A ini keturunan dari suku A1 sedangkan B juga dari keturunan suku B1
walaupun berbeda suku,, baik Si A dan Si B itu berteman dari kecil..
seperjalanan waktu masuklah C dan D Yang kebetulan satu suku dengan si A tapi C dan D berbeda agama.... semua berjalan normal seperti biasanya mereka baik A,B,C dan D Selalu bermai bersama sampai remaja... dan ketika masuk masa remaja si A dan C jadi supporter salah satu klub sepak bola.. sedangkan si B dan D lebih suka klub saingan dari si A dan C... "ENTE TAU KAN GIMANA SUPPORTER BOLA BEGONYE"... MAKA terputuslah pertemanan A,C dengan B,D hanya karena berbeda warna jersey tim kesayangan.... seiring waktu muncul pilkada.. dengan kasus anu .. ente pikir aja apa yang terjadi pada A, B , C dan D

KETIKA ISLAM DISEBUT KADRUN DAN NON DI SEBUT CEBONG.... Padahal yg kristen blom tentu pilih anu dan yg islam milih anu...
analogi bodoh yang bilang kasus itu bukan penyebab perpecahan...

gw secara islam mungkin benci dengan apa yang diucap BTP... tapi bukan berarti gw benci kepada BTP.... dan cebong kadrun itu lah penyebab perpecahan.... dimana mereka muncul setelah kasus BTP emoticon-Big Grin ... KALO MAU BERSATU LAGI ITU BUZZERRP yang nyebut2 kadrun dan cebong kudu di taro dalem laut... baru tenang...... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 18 lainnya memberi reputasi
14 5
9
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:50
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia