c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Lampung-Palembang Naik Kereta, Worth It?








Hi guys, dimasa new normal kali ini ane akan ajak GanSis sekedar jalan-jalan. Sebuah perjalanan menarik di tanah sumatera lewat sebuah tulisan. Setidaknya, pengalaman ini dibagikan oleh seorang youtuber travelling 'Andriawan Praktikto'.

Buat kamu yang punya kuota banyak bolehlah melihat journey beliau, ketika sedang melewati rintangan dengan naik kereta Rajabasa.



Apa TS dah pernah nyobain juga? Sudah, tapi tidak ada dokumentasi apapun maklumlah TS bukan vlogger, apalagi waktunya kapan? TS juga lupa 😁.

Kalau kamu berada di Jakarta, biasanya ada bus Damri yang menuju Lampung. Sedikit pengalaman TS menggunakan jasa bus Damri dari Jakarta pool nya berada di Gambir.





Namun sekarang sudah banyak sih jasa Bus ini yang tujuannya Lampung dari berbagai kota baik itu Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, dan Yogyakarta tujuan Lampung. Kalau dulu TS naik bisnis class yang paling murah sekitar seratus ribu rupiah lebih lah, namun ada juga royal class, dan eksekutif class pokoknya sesuaikan kantong ya, dan itu biayanya sudah include dengan penyeberangan Merak-Bakaheuni loh.

Daripada harus ngecer bro, lumayan pusing juga kalau ngecer di jalan. Tapi kalo modal ngepas, pengen jalan-jalan ngecer lebih asyik siapa tahu dapat kenalan di kapal bro.





Setelah sampai Lampung, kita teruskan perjalanan ke Palembang naik kereta. Stasiun Tanjung Karang yang berada di Jalan Kotaraja Nomor 1, Enggal, Bandar Lampung melayani rute hingga Palembang dengan KA Rajabasa untuk ekonomi, atau KA Sriwijaya untuk kelas bisnis dan eksekutif yang jarak tempuhnya sekitar 9 jam menuju stasiun Kertapati, Palembang.

Harga tiketnya yang murah sekitar Rp 32.000 untuk kelas ekonomi sedangkan bisnis sekitar 125k-150k lalu eksekutif di kisaran 165k-215k membuat akses kereta ini menjadi sarana bagi masyarakat Lampung dan Palembang bepergian.





Perjalanan yang menembus hutan, kebun dan pemukiman warga yang jarak rumahnya berjauhan membuat sinyal ponsel naik turun.

Pemandangan sawah, dan juga berhenti di beberapa stasiun kecil menjadi hal yang biasa selama perjalanan. Kalau mau lihat pemandangan berangkat yang pagi hari.

Kalau untuk masalah harga dan jarak tempuh KA Lampung-Palembang, sangat worth it buat ane sih.

Untuk info aja nih kenapa kereta ekonomi lebih murah harga tiketnya? Karena dapat subsidi dari pemerintah ya guys. Nah gimana buat kamu yang mau pulang kampung ngecer agar berhemat bisa dicoba trip Lampung - Palembang naik kereta. Saya, c4punk see u next thread.







emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.









Diubah oleh c4punk1950... 05-07-2020 14:46
oncom.onairujellyjellopelicin4lami
pelicin4lami dan 37 lainnya memberi reputasi
38
6.8K
134
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.