vumloAvatar border
TS
vumlo
Lebih Dekat dengan Winarni, Jenderal Bintang Satu Pertama di TNI AD


JAKARTA, HALUAN.CO -Nama Winarni mendadak ramai diperbincangkan. Perempuan berjilbab ini naik pangkat jadi bintang satu, Brigadir Jenderal TNI.

Mengapa ini penting: Winarni satu-satunya perempuan yang naik pangkat jadi bintang atau Brigadir Jenderal TNI. Selain itu, Winarni juga merupakan anggota militer yang berjilbab.

Konteks:

• Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin pelantikan sejumlah prajurit yang naik pangkat, dalam acara Korps Kenaikan Pangkat dan Upacara Sertijab, di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

• Selain Winarni, terdapat 55 personel TNI AD yang mendapat kesempatan naik satu pangkat dari pangkat sebelumnya.

Jabatan baru: Selain naik pangkat, Winarni juga didapuk menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Bidang Manajemen Pertahanan di Akademi Militer. Sebelumnya ia menjabat Komandan Pusat Pendidikan Kowad.

Tugas Winarni: Winarni sebelumnya harus bisa mendidik para wanita lulusan SMA untuk bisa menjadi Bintara Kowad. Saat ini, tugas pokoknya menjadi dosen pengajar para calon pemimpin bangsa.

Apa katanya:

• "Jadi sebelum mendapat promosi jabatan Pati, saya menjabat sebagai Danpusdik Kowad dengan pangkat Kolonel," ungkap Brigjen TNI Winarni.

• "Saya akan mendidik anak-anak di sana, para calon pemimpin bangsa,” ujarnya.⁣

Ucapan terima kasih: Brigjen TNI Winarni mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Jenderal TNI Andika Perkasa karen sudah memercayai dirinya untuk mengemban tugas sebagai Widyaiswara Bidang Manajemen Pertahanan di Akademi Militer.



"Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa tentu saja bersama Ibu Hetty. Karena memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Widyaiswara Bidang Manajemen Pertahanan di Akademi Militer," katanya.

apollion
nomorelies
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.