ilhamramadhani8Avatar border
TS
ilhamramadhani8
5 Ide Usaha Menggunakan Mobil Pribadi
Memiliki mobil pribadi yang jarang terpakai, tak ada salahnya untuk Anda gunakan sebagai ide usaha dengan menggunakan mobil pribadi dalam menunjang keuangan.
Jika Anda sedang berjalan di seputar area Senayan, Jakarta pada malam hari dan Minggu pagi mungkin Anda akan menemui sederet mobil yang terparkir. Deretan mobil yang berjejer rapi bukanlah mobil yang sedang parkir, tetapi deretan mobil tersebut sedang menawarkan barang dagangannya.

Mungkin awalnya Anda akan merasa heran, mengapa mereka menjual barang dagangannya di mobil pribadi? Namun, tidak ada yang salah jika menjual barang dagangan dengan memanfaatkan mobil pribadi. Dengan menggunakan mobil pribadi Anda bisa meminimalisir biaya yang dikeluarkan ketimbang Anda harus menyewa sebuah ruko atau toko.

Entah sejak kapan ide usaha menggunakan mobil pribadi mulai muncul, yang pasti dengan menggunakan mobil pribadi hal ini dapat meningkatkan finansial keuangan Anda. Tertarik untuk melakukan usaha menggunakan mobil pribadi? Tak ada salahnya untuk Anda mencoba 4 ide usaha dengan menggunakan mobil pribadi berikut ini:

1. Ruang Pasang Iklan

Salah satu ide usaha menggunakan mobil pribadi yang bisa Anda lakukan adalah menjadi ruang pasang iklan dari sejumlah perusahaan. Mungkin hal ini sudah pernah Anda lihat sebuah mobil ditempel iklan, baik hanya stiker ukuran kecil atau stiker dengan logo perusahaan lengkap berikut nomor teleponnya.

Banyak dari perusahaan periklanan yang melirik mobil sebagai ruang untuk beriklan, selain lebih efektif karena sifatnya yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu iklan pada mobil dianggap lebih murah dibandingkan dengan iklan di baliho atau perusahaan media lainnya.

Jika Anda tertarik dengan hal ini, Anda bisa mendaftarkan mobil Anda pada sejumlah perusahaan periklanan dan tunggu hingga perusahaan tersebut mengontak Anda. Tapi, terdapat beberapa syarat yang harus dilakukan salah satunya Anda harus mengemudi selama beberapa kilometer sesuai permintaan perusahaan periklanan.

2. Driver atau Transportasi Online

Saat ini banyak sekali perusahaan transportasi online seperti uber, grab, dan go car yang menawarkan jasa mengemudi kepada para konsumen. Hal ini bisa Anda jadikan ide usaha menggunakan mobil pribadi. Dengan mengikuti salah satu perusahaan tersebut, tentunya hal ini bisa menambah pundi-pundi keuangan Anda.

Jika Anda tertarik dengan ide usaha menggunakan mobil pribadi tersebut, Anda bisa langsung mendaftarkan diri ke perusahaan-perusahaan tersebut. Untuk mendaftar terdapat beberapa persayaratan yang harus dipenuhi oleh Anda.

3. Rental Mobil

Ide usaha menggunakan mobil pribadi yang satu ini sudah menjadi bisnis usaha yang paling banyak dikenal oleh masyrakat. Rental mobil masih menjadi bisnis favorit bagi sebagian orang, karena banyaknya peminat dari konsumen membuat bisnis ini tumbuh subur.

Ide usaha menggunakan mobil yang satu ini, sangat memiliki resiko yang tinggi. Mengapa? Karena, banyaknya pencurian mobil yang marak dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus memiliki sistem yang ketat dalam menyeleksi konsumen.

4. Kursus Menyetir

Menyetir adalah keahlian yang wajib dimiliki saat ini. Namun, banyak orang yang belum bisa mengemudikan mobil. Hal ini seharusnya bisa dimanfaatkan sebagai ide usaha menggunakan mobil pribadi untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Jika Anda tertarik, buka saja kursus menyetir pribadi dengan harga yang bersaing. Dijamin, banyak orang tertarik karena ongkos kursus menyetir saat ini lumayan mahal. Gunakan mobil pribadi Anda, cari lokasi untuk belajar menyetir yang tidak ramai namun kondusif untuk berlatih. Tawarkan pelayanan antar jemput untuk membuat usaha sampingan Anda semakin menarik.

5. Antar Jemput

Tidak hanya anak sekolah yang memerlukan jasa antar jemput. Saat ini, jasa antar jemput juga dicari oleh karyawan apalagi mereka yang bekerja di pusat kota namun tinggal di area pinggir kota. Biasanya, alasan lelah menyetir atau berdesak-desakan di angkutan umum yang menuntut mereka untuk mencari jasa antar jemput.

Bisa saja Anda menjalankan bisnis ini sambil bekerja dan menawarkan jasa antar jemput ini ke teman-teman sekantor. Anda juga bisa menyebarkan brosur di gedung tempat Anda bekerja. Mungkin saja pelanggan Anda bekerja di gedung yang sama tempat Anda bekerja.

Jika Anda tidak bekerja dan ingin menawarkan pada pihak sekolah. Pastikan nama dan nomor kontak Anda terdaftar resmi oleh pihak sekolah. Beberapa orangtua merasa aman saat anak mereka di antar jemput oleh jasa yang terpercaya dan terdaftar di sekolah.

Bagaimana? Ide usaha menggunakan mobil tersebut membuat Anda tergiur untuk mencoba kan! Jangan biarkan mobil pribadi Anda hanya digunakan untuk transportasi Anda sehari-hari saja, tanpa menghasilkan uang tambahan.

Sumber
https://www.futuready.com/artikel/keuangan/5-ide-usaha-menggunakan-mobil-pribadi
Diubah oleh ilhamramadhani8 28-11-2016 19:22
0
16.7K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.