Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd1d119775136e3f64782c/sejak-menikah-keuangan-suami-berkurang-apakah-istri-pembawa-sial
ernahkah kamu mendengaa bahwa saat menikah, semakin banyak uang yang diberikan oleh suami, maka akan semakin meningkat pula rizkinya. Memang sih yang menjadi topik disini adalah uang. Dan ingat, rizki itu tidak selalu berupa uang.
Lapor Hansip
02-07-2020 06:32

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
gambar

#RUMAHTANGGA
#PERNIKAHAN
#MERTUA
#MENANTU


"Sejak menikah sama kamu keuangan anak saya jadi berkurang, padahal awalnya saya suka beresin uang yang di lemari dan berharap kelak yang beresin jadi istrinya. Sekarang mah boro-boro gaji aja dikit"

Pernah enggak sih kalian mendengar hal yang serupa? Atau mungkin pada saat ini sedang mengalami itu? Aku anggap semuanya pernah di posisi ini apalagi kalau pasangan yang baru seumur jagung. Lagi anget-angetnya nih, ada saja yang ngeurushin. Entah itu dari sodara pasangan, orang tua sendiri, metua, atau bahkan tetangga kalian yang sudah jelas gak ada hubungan apa-apa sama kalian.

Apa pendapatmu bila yang berkata demikian adalah mertuamu sendiri?
Bagiku, hal yang harus kita ambil pertama adalah tetap meyakini positif thinking bahwa ucapan mertua itu tidak bermaksud menyakiti. Akan tetapi hanya memberi tahu tentang keadaan keungan Sang Anak yang mungkin tidak diketahu oleh menantu (istri). Tapi pernahkah kamu mendengaa bahwa saat menikah, semakin banyak uang yang diberikan oleh suami, maka akan semakin meningkat pula rizkinya. Memang sih yang menjadi topik disini adalah uang. Dan ingat, rizki itu tidak selalu berupa uang.

Saat ucapan di atas muncul, tidak serta merta merta sedang menjudge atau menjatuhkan Sang Istri. Ya tergantung cara penyampaiannya si Mertua itu sendiri. Apabila sang Suami tidak terbuka pada istri terkait keuangan, istri akan merasa terasingkan. Sebab sudah sepatutnya istri diajak diskusi agar kehadirannya merasa dihargai. Apabila ucapan itu muncul dari mulut orang lain, ya memang hanya membuat hati sakit hati. Bagaimana kondisi hati yang diajak bicara pada saat itu.

Disini aku paham. Memang kewajiban seorang suami taat kepada orang tuanya, akan tetapi kurang baik bila rumah tangga sang anak terlalu ikut campur orang tuanya. Dan orang tua harus sadar diri. Lalu sang suami? Sudah sepatutnya terbuka pada istri.

Mumet memang! Kisah ini menjadi pembelajaran untukku pribadi. Bahwa sebagaimana pun keadaannya, perjalanan rumah tangga itu tidak semulus yang dibayangkan. Maju mundur cantik saat aku bercita-cita nikah muda. Ada yang bilang jalan-jalan dulu menikmati indahnya dunia, jangan mau nikah muda! Hello, kalau jiwa bucin sangat meronta, kenapa menunda? Toh bucin setelah pernikahan malah membuahkan pahala. Fiks, TS lagi kebelet nikah. Hahaha.



Intinya apapun yang terjadi, ada baiknya dibicarakan baik-baik. Jangan sampai bodo amatlah ya! Terlebih banyak keluarga yang berantakan karena masalah keunganan. Hal itu bisa disimpulkan bahwa masalah keuangan bukanlah masalah yang kecil. Banyak hal tejadi karena masalah tersebut.

Bagaimana nih menurut agan dan sista bila berada di posisi tersebut? Akankah merasa tertekan juga? Atau merasa sebaliknya? Diskusi bareng Brina di kolom komentar yak! Aku padamu pokoknya.

Jangan lupa berpikir dulu sebelum berkomentar agar tidak menimbulkan kontroversi! Tapi gapapa I Love Kontroversi.


Maaf dan Terimakasih

Sumber Tulisan Opini Pribadi

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Diubah oleh brina313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taufik1804 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:18
emoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:21
Mana ada istri bawa sial?
ngaco aja dah jadi manusia. Klo sial ya ngapain dinikahkan segala? Emang istri melakukan hal apa sampe ente bilang begitu?
Ayo dong nalarnya dipakai. Masa pria nalarnya begitu
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:27
Quote:"Sejak menikah sama kamu keuangan anak saya jadi berkurang, padahal awalnya saya suka beresin uang yang di lemari dan berharap kelak yang beresin jadi istrinya. Sekarang mah boro-boro gaji aja dikit"
sadis banget ini, jika sampai terjadi.
Gak ikhlas tuh yang bikin rezeki seret
profile-picture
profile-picture
alva610 dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:30
bisa iya bisa engga, ada memang tipe istri yang boros, ketemu suami yang jenisnya takut istri, jadi sang suami pun mo nolak tapi takut, padahal kebutuhan premier nya banyak, namun malah membeli kebutuhan2 tersier yang masih bisa ditunda, alhasil ya gitu
profile-picture
profile-picture
Fikrullah dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:35
Tetep diomongin baik-baik, jangan sampai omongan yang tidak enak jadi masalah emoticon-Big Grin
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:39
simplenya gini, abis kimpoi kalo gak ngerubah attitude, otomatis penghasilan lu berpengaruh. mulai dari gaya hidup sampe kebiasaan lu yang dianggap merugikan.
itu aja dulu. kalo gak bisa kayak gitu, gue sewa hitman dah .
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:39
Lu S1 gaji gedhe nikah ama gadis yg g punya skill apa2, ya sama aja bohong emoticon-Ngakak

Beban emoticon-Ngakak

Main purel aja sekalian daripada melihara bini tanpa skill emoticon-Ngakak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:49
ane'mah pas udah nikah alhamdulillah udah bisa kebeli ini dan itu. klo dari liat jumlah nominal gak besar tp ada aja alhamdulillah tapi kenapa klo ada keinginan ada aja uangnya... dicukupin. beda dengan pas single terlihat penghasilan itu besar gan, tp entah knp kebeli barang A aja susah banget, padahal harganya itu cukup... ini yang dinamakan rezeki, selama kita bersyukur apa yang kita dapat baik kecil maupun besar sudah sepatutnya juta syukuri, ini yang dikatakan dalam al quran klo yang muslim mungkin tau dan sering dengar : "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7)" dan itu ane sangat yakin banget.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 15:54
Duuhh ... jangan sampe dpt mertua yang seperti itu, ya, Cil, esok kelak.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 16:15
masih banyak faktor yang membuat keuangan berkurang

tapi tidak bisa dipungkiri memang ada wanita yang ringan tangan bikin uang rumah tangga kocar kacir
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:03
Sedih pasti diomongin begitu. Ya namanya nikah kebutuhannya pasti nambah. Wajar sih kalo duitnya gak sebanyak pas lajang emoticon-Matabelo
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:09
Pas baru nikah...gaji ane 2,5jt...istri 5jt...skrg anak 2, istri dirumah aja... emoticon-Kaskus Radio

Istri dirumah nonton korea-an aja di netflix emoticon-Hammer
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:24
terkadang sih terlintas cinta yg dipikirin sebatas enaknya aja, ketika dipikir jangka panjang kedepan perlu pondasi yang kuat dan matang emoticon-Smilie sekalipun udah kerja hal kedepannya bagaimana harus tetep dipikirkan..
profile-picture
nirankara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:29
Intinya kl sudah berumah tangga itu harus saling percaya, saling pengertian dan menerima kekurangan pasangan, setiap ada problema hendaknya dapat dibicarakan dan dikomunikasikan secara baik baik serta mau terbuka satu sama lain..emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:34
yup bener banget, yang penting komunikasi antar pasangan selalu terjaga ya jadi gak ada salah paham yang akan terjadi nantinya yang bisa menjadi masalah apalagi terkait keuangan
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:34
topik yg sensitif nih.
emoticon-Ngakak
profile-picture
alva610 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:46
Bersabarlah klo ikut mertua.. Tetap lebih baik ngontrak sendiri.
0 0
0
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:51
masalahnya di masyarakat kita ngomongin duit itu tabu / sensitif

0 0
0
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 17:55
bukan berkurang tapi diselipin buat jajan di luar
0 0
0
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 18:22
Ya berkurang, wong kebutuhan bertambah. Gimana sih
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia