kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
Misteri Batu Tumbukan di Rumah Eyang




Cerita oleh @trisulalazuardi 




Cerita ini berdasarkan kisah pengalaman agan Trisulalazuardi selama bertahun-tahun yang tinggal di rumah eyang nya.



Rumah eyang bergaya arsitektur rumah kuno. Tembok yang tebal dan banyak pintu dan jendelanya. Persis kayak Lawang Sewu hanya saja versi kecilnya. Rumah ini mempunyai 2 lantai. Namun lantai 2 itu, bukanlah lantai yang dibangun dari coran semen, melainkan dari kayu. Hanya separo dari lantai 2 yang berlantai cor yaitu di loteng bagian belakang. Mungkin Agan bisa ngebayangin sendiri model rumahnya. Saya nggak bisa upload fotonya karena takut dimarahi keluarga.



Waktu kecil, ia dan adiknya sering sekali main ke rumah eyang nya. Di sana ada bude, pakde, dan beberapa sepupu yang tinggal. Namanya masih anak-anak tentunya rasa penasaran dan bandel udah memang bawaannya. Mereka seringkali main di loteng lantai 2 bagian belakang. Entah untuk main layangan ataupun sekedar nendang-nendang bola ke tembok. Hal itu sering mereka lakukan setiap sore.



Sampai suatu sore, ketika mereka sedang bermain di loteng seperti biasanya. Mereka menemukan sebuah batu yang diletakkan secara terbalik. Konon katanya batu tersebut dulunya biasa digunakan untuk menumbuk jamu oleh eyang putri. Namanya juga anak kecil pastilah penasaran dengan batu tersebut. Batu itu pun mereka balik dengan posisi yg benar, kemudian mereka berdua mencari dedaunan untuk ditumbuk di batu tersebut.



Maghrib pun tiba, Bude  yang cukup galak dan cerewet, memanggil mereka untuk segera turun dari loteng. Karena takut dimarahi, mereka pun buru-buru turun tanpa mengembalikan batu tersebut ke posisi semula. Setelah itu, mereka mandi dan melakukan aktivitas lainnya. 



Malam harinya, saat semua orang-orang sudah tertidur, ia mendengar suara-suara berisik dari loteng tempatnya bermain. Suara yang sama seperti mereka bermain. Suara berlari, menendang bola, dan yang paling terdengar jelas adalah suara tumbukan tadi. Suara tumbukan itu semakin jelas terdengar. Membuatnya ketakutan hingga...

Senapsaran dengan kelanjutannya? Langsung dengerin Kamis Misteri Hanya di Kaskus Podcast!




podcast-episode


emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



Agan pernah mengalami hal seram dimasa kecilnya? Boleh share dimari Gan


indramamothgaligulagaluIllingggggg
Illingggggg dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.1K
53
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.