Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Terus Berinovasi, Mobil Listrik Jaguar i – Pace Bisa Dicas Tanpa Kabel

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Terus Berinovasi, Mobil Listrik Jaguar i – Pace Bisa Dicas Tanpa Kabel

Jaguar i – Pace menjadi mobil listrik andalan dari pabrikan mobil Jaguar. Mobil ini menjadi mobil pilihan para anggota kerajaan Inggris. Mobil ini pun sempat dinobatkan sebagai mobil terbaik pada tahun ini. Karena prestasi ini, Jaguar terus memberikan inovasi baru pada mobilnya ini. Salah satu inovasi baru dari mobil ini adalah teknologi pengisian energi tanpa kabel.

Norwegia atau lebih tepatnya kota Oslo akan menjadi tempat pertama yang akan menggunakan teknologi ini. Teknologi terbaru ini merupakan proyek yang dilakukan Jaguar dengan operator taksi Carboline, perusahaan pengisian daya Fortum Recharge, dan perusahaan teknologi AS Momentum Dynamics. Kerjasama ini adalah bagian dari program ElectriCity Oslo.

Terus Berinovasi, Mobil Listrik Jaguar i – Pace Bisa Dicas Tanpa Kabel

Temuan kerjasama ini merupakan sebuah langkah maju ke dunia mobil listrik. Jalanan kota tersebut akan dilengkapi infrastruktur yang membuat mobil listrik dapat diisi tanpa harus menggunakan kabel. Cara kerjanya jalanan kota itu di bawahnya akan ditanami pelat pengisian daya yang masing-masing memiliki nilai 50-75 kilowatt. Pelat-pelat ini dipasang secara seri di tanah di bawah berbagai titik pengambilan atau pengantaran penumpang.

Mobil Jaguar i – Pace sendiri akan menjadi taksi sekaligus mobil percobaan. Keberadaan teknologi ini secara tidak langsung akan menghilangkan berbagai kecemasan untuk pengemudi. Jadi mereka bisa bekerja penuh tanpa kehilangan penghasilan karena lamanya waktu pengisian energi listrik.

Terus Berinovasi, Mobil Listrik Jaguar i – Pace Bisa Dicas Tanpa Kabel

Kota Oslo akan menjadikan daerah metropolitan pertama di dunia yang memasang stasiun pengisian daya nirkabel berbasis induksi untuk taksi listrik. Tujuan akhirnya adalah membuat sistem taksi Oslo benar-benar bebas emisi pada tahun 2024. Ini adalah bagian dari rencana yang lebih besar, yang disebut Destination Zero, untuk sepenuhnya menghilangkan emisi, tabrakan, dan kemacetan. Keren kota ini GanSis, kapan ya kota di Indonesia bisa kayak gini?


0
1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.