lonelylontong
TS
lonelylontong
Reklamasi Versi Anies VS Reklamasi Versi Ahok

Gbr diambil dr : CNNIndonesia.com


Sudah baca atau dengar berita tentang persetujuan untuk proyek reklamasi yang baru-baru ini dilemparkan oleh Bapak Anies Baswedan?

Bagaimana reaksi anda mendengar hal itu? Apakah anda termasuk dari mereka yang kecewa mendengar hal itu? Atau mungkin bersorak sambil menertawakan kelompok di seberang?

Dari beberapa berita yang saya baca, ada beberapa orang/pihak yang menyatakan kecewa dengan keputusan Pak Anies ini, menurut mereka Anies sudah mengingkari janji yang dia lontarkan sewaktu kampanye. Wajar-wajar saja dan saya tidak ingin berdebat soal istilah reklamasi atau pelebaran, yang bagi saya menggelitik adalah, ada orang-orang yang dulu mendukung Ahok, ikutan komplain soal keputusan Anies ini.

Lho, bukannya dulu Ahok juga pingin reklamasi? Harusnya kalau mendukung Ahok, mereka mendukung reklamasi. Kenapa sekarang ikutan komplain kebijakan reklamasi? Harusnya kan didukung keputusan Anies untuk reklamasi ini?

Mungkin ada detail yang terlewat dari saya, dan ada alasan-alasan kuat untuk menolak reklamasi Jakarta saat ini.

Tapi inti dari tulisan ini yang ingin saya lontarkan adalah, mari kita dukung program-program yang positif bagi pembangunan daerah dan/atau negara, tanpa melihat siapa yang melontarkan/menjalankan, karena pada akhirnya yang paling penting adalah kemajuan negara ini, bukan kemajuan karier seseorang, entah itu Jokowi, Ahok, Anies atau siapapun juga.

Di saat yang sama, sering dalam kampanye calon yang sedang bersaing, "merahasiakan" programnya.

Hal yang sama juga ingin saya lontarkan kepada calon-calon pemimpin negara ini, kenapa harus dirahasiakan? Takut di-copy oleh saingan anda? Lho tujuan anda maju jadi pemimpin itu apa? Bukankah untuk memajukan negara ini?

Jadi kalau punya program yang bagus kenapa harus disembunyikan? Majukan saja saat kampanye konsepnya tanpa perlu dirahasiakan.

Dengan demikian, kalaupun anda gagal terpilih, program anda yang baik bagi daerah, atau negara ini masih punya kans untuk dijalankan. Sementara bagi yang terpilih, tidak perlu juga gengsi untuk menjalankan program milik saingannya.

Sekali lagi mari miliki prioritas yang tepat, yaitu majunya negara ini, kesejahteraan rakyat bangsa ini. Bukan memprioritaskan individu-individu tertentu.


ADD:::
Untuk memperjelas di mana posisi ane berdiri, ini ane tambahkan reply ane ke salah satu komentar agan2 di bawah, yang ane rasa paling mewakili niatan ane untuk menulis trit ini :

Quote:


-----------------

Disclaimer : saya tahu aturan BP harusnya sumber berita dicopas paling atas. Tp ini trit pada intinya adalah menyampaikan opini pribadi, bukan menyampaikan berita.

Kalau dianggap tak layak ada di BP, monggo silahkan dipindahkan ke trit lain yang pantas.

Sumber berita :
https://megapolitan.kompas.com/read/...amasi?page=all
Diubah oleh lonelylontong 03-07-2020 01:19
murayh0bontakkuneksspy
eksspy dan 13 lainnya memberi reputasi
12
5.6K
197
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668KThread39.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.