Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Starbucks Investigasi Video Viral Pegawai Intip Payudara Pelanggan Lewat CCTV


Video ulah pegawai Starbucks Indonesia mengintip pelanggan lewat kamera CCTVviral di media sosial. Starbucks Indonesia pun melakukan investigasi.

Video yang viral itu merupakan unggahan Instagram Story seorang pria. Bersama rekannya, dia memantau kamera CCTV di Starbucks dan meminta kamera di-zoom menyorot bagian payudara seorang pelanggan perempuan. Di video itu, terdengar pula mereka tertawa.

Baca juga: Duh! Pegawai Starbucks Sudirman Ketahuan Intip Pelanggan Lewat CCTV

Video ini mendapat kecaman masif di media sosial. Ulah mereka dianggap tidak patut dan merupakan pelecehan seksual.

detikcom menghubungi pihak Starbucks Indonesia yaitu PT Sari Coffee Indonesia. Pihak perusahaan menyatakan sedang melakukan investigasi.

"Saat ini kami masih terus melakukan investigasi atas kasus ini," kata Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan, kepada detikcom, Kamis (2/7/2020).

PT Sari Coffee Indonesia berjanji akan memberikan penjelasan. "Kami akan memberikan pernyataan kurang lebih 1 jam ke depan," ungkap Andrea pada sekitar pukul 11.00 WIB.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...gan-lewat-cctv

Duh! Pegawai Starbucks Sudirman Ketahuan Intip Pelanggan Lewat CCTV



Netizen dibuat geram dengan aksi pegawai di kafe ternama. Pegawai itu melakukanpelecehan dengan mengintip bagian intim pengunjung perempuan melalui rekaman CCTV.

Pelecehan terhadap perempuan bisa terjadi dimana saja. Tak terkecuali di kafe sekalipun. Mirisnya lagi, pelaku pelecehan tersebut adalah pegawai dari kafe itu sendiri. Kasus pelecehan itulah yang kali ini tengah ramai di jagat maya.

Dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan aksi pegawai kafe tengah mengawasi rekaman CCTV melalui layar monitor. Bukan untuk berjaga-jaga, melainkan untuk mengintip bagian intim pengunjung perempuan yang saat itu sedang nongkrong di sana.

Ya, dalam rekaman CCTV tersebut terlihat sedang duduk seorang diri sambil menikmati kopi pesanannya. Kemudian, pegawai kafe itu memperbesar layar monitor tepat di bagian payudara pengunjung. Melihat itu, pegawai kafe tersebut lantas tertawa bahagia.

Aksi tercelanya itu direkam oleh salah satu pegawai dan kemudian mengunggahnya di media sosial. Video itu menjadi viral setelah diunggah ulang oleh netizen lainnya yang merasa tak terima dengan aksi pelecehan tersebut. Salah satunya pengguna Twitter dengan akun @Lisaabet.

"Liat Instastory temen yang kerja di Starbucks, kok serem banget sih! Gini ya emang kerjaan orang back office? Creepy banget woi takut," bunyi cuitannya (01/07).

Berdasarkan cuitan Lisa, kejadian pelecehan itu terjadi di kafe ternama, Starbucks. Sayangnya, Lisa menutup akun Instagram yang mengunggah video pelecehan tersebut. Namun, netizen lain berhasil menemukan akun si pelaku.

Diketahui bahwa si pelaku pelecehan bernama DD yang merupakan seorang barista di Starbucks yang berada di Sahid Sudirman Office Building. Dengan kejadian pelecehan ini membuat marah para netizen memuncak.

Netizen sangat mengutuk aksi pelecehan tersebut. Berbagai komentar miring pun disampaikan untuk si pelaku. Tak sedikit juga dari netizen yang meminta pihak Starbucks untuk menindaklanjuti kasus pelecehan ini.

"Tolong tindak lanjuti ya karyawan atas nama Daniel Devado di starbucks cabang Sahid Sudirman Center," tulis netizen.

"Tolong segera ditindak lanjuti. Ini sangat meresahkan," tulis netizen lainnya.

Sementara itu pihak Starbucks pun menanggapi melalui cuitan di Twitter resminya. Pihak Starbucks mengatakan bahwa mereka telah melakukan investigasi dan akan menindak tegas pelaku pelecehan.


Pelecehan di kafe dengan mengintip CCTV Foto: Twitter

"Mohon maaf atas peristiwa yang terjadi dan beredar di media sosial. Saat ini kami telah menginvestigasi dan menindak tegas karyawan yang bersangkutan. Sekali lagi kami mohon maaf dan kami akan memastikan agar kejadian ini tidak terulang kembali," tulis Starbucks (01/07).

Kejadian di kafe ini menambah urutan panjang kasus pelecehanterhadap perempuan yang dilakukan di tempat kuliner. Seperti yang terjadi pada Chef selebriti, Mario Batali. Dilansir dari Food and Wine (11/12/17) chef tersebut melakukan pelecehan terhadap empat wanita yang merupakan pegawai di restoran miliknya sendiri.

Para korban mengaku bahwa chef tersebut selama dua tahun belakangan kerap menarik tubuhnya dan memeluk erat dari belakang. Bahkan ada juga wanita yang menyebut bahwa Batali pernah meraba bagian dadanya. Atas kasus pelecehan ini, Batali pun mundur dari dunia kuliner. Selain itu, tiga restoran miliknya juga ditutup.


https://m.detik.com/food/info-kuline...source=Twitter

KOPI BERASA SUSU NIH BRE emoticon-Leh Uga

COBA WANITANYA MENUTUP AURAT, GA BAKAL DILECEHKAN BEGINI DAN VIRAL
Diubah oleh nevertalk 02-07-2020 05:18
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
3.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.