Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kepulauan Riau
  • [Coc. Reg. Kepulauan Riau] Wisata Religi Masjid Pink, Biru, Serta Tajmahal Indonesia

syafira87Avatar border
TS
syafira87
[Coc. Reg. Kepulauan Riau] Wisata Religi Masjid Pink, Biru, Serta Tajmahal Indonesia
Serupa provinsi lainnya, Kepulauan Riau juga memiliki tempat-tempat wisata yang indah mempesona dan menarik minat wisatawan lokal maupun penjuru dunia. Seperti wisata air terjun, pantai yang indah, kuliner unik yang menggugah selera disertai ciri khas masing-masing. Ada pula restoran atau tempat-tempat tongkrongan yang asyik, nyaman pula instagramable. Namun, di sini kita akan membahas tentang beberapa masjid yang menjadi wisata religi dengan desain arsitektur yang memukau di Kepulauan Riau.

1. Masjid Pink


[Coc. Reg. Kepulauan Riau] Wisata Religi Masjid Pink, Biru, Serta Tajmahal Indonesia

Namanya Masjid Raya An-Nur Kawal. Berada di wilayah Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Untuk berkunjung ke wisata religi masjid ini setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih empat puluh menit dengan jarak tempuh sekitar dua puluh empat kilometer dari Tanjung Pinang.

Masjid ini juga dikenal dengan sebutan Masjid Pink yang juga tergolong baru. Diumumkan oleh bupati setempat sekitar tahun 2015 lalu dalam keadaan belum selesai seutuhnya. Kabarnya, bangunan megah ini menghabiskan dana miliyaran rupiah dan mampu menampung jemaah sekitar seribu empat ratus jemaah.

[Coc. Reg. Kepulauan Riau] Wisata Religi Masjid Pink, Biru, Serta Tajmahal Indonesia

Seperti yang terlihat di gambar, setiap sisi atau keseluruhan dinding bangunan ini khususnya bagian luar berwarna pink. Juga disertai dengan desain arsitektur yang indah dan unik. Memiliki kubah utama yang besar dan dikelilingi oleh beberapa kubah kecil. Sehingga masjid ini tampak unik dan menjadikan tempat itu sebagai salah satu wisata religi yang menarik dan mempesona.

Selain warnanya unik serta desain eksterior yang menarik, Masjid Raya An-Nur juga dilengkapi oleh aksen emas guna mempercantik keindahan Masjid Pink tersebut. Pengunjung tak kalah sering memamerkan keindahan Masjid Pink di sosial media. Sehingga menarik minat dan membuat wisatawan yang lapar akan keindahan alam menjadi penasaran. Sehingga tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk berkunjung.

2. Masjid Biru


[Coc. Reg. Kepulauan Riau] Wisata Religi Masjid Pink, Biru, Serta Tajmahal Indonesia

Masjid Raya Kepulauan Riau. Sesuai yang tampak di gambar, masjid ini keseluruhannya berwarna biru. Maka dari itu dikenal dengan Masjid Biru. Karena terletak di Pulau Dompak, masjid ini juga dikenal dengan Masjid Dompak. Sama dengan Masjid Pink, masjid ini disainnya juga sangat indah dan megah. Jika berkunjung ke kepulauan ini, sayang jika tidak singgah dan hunting foto. Dilihat dari bangunannya, Masjid Biru ini sangat instagramable. Sayang jika dilewatkan.

3. Masjid Agung Natuna

[Coc. Reg. Kepulauan Riau] Wisata Religi Masjid Pink, Biru, Serta Tajmahal Indonesia

Masjid Agung Natuna. Dijuluki sebagai Taj Mahal-nya Indonesia oleh masyarakat setempat. Sebab dua jalan lebar menuju masjid ini diapit oleh sungai. Serupa dengan Taj Mahal di India. Masjid ini juga merupakan masjid terbesar dan ikon di Kabupaten Natuna. Kemegahannya juga tampak dari bangunan utama.

Seperti masjid lainnya, nilai-nilai arsitektur Masjid Agung Natuna ini juga dicuplik dari ciri khas Timur Tengah. Di bagian atas bangunan ini terdapat satu kubah besar, enam kubah kecil juga dilengkapi oleh dua puluh pintu. Pula terdapat empat menara setinggi tujuh belas meter di keempat penjuru masjid.

Nah, tempat-tempat ini bisa agan sista masukkan ke dalam catatan rencana kunjungan selanjutnya setelah covid-19 berlalu.

Ditulis oleh: Syafira87
Sumber: Di sini, Di sini
uni214
anna1812
jokoariyanto
jokoariyanto dan 11 lainnya memberi reputasi
10
1.2K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kepulauan Riau
Kepulauan RiauKASKUS Official
670Thread149Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.