physch00Avatar border
TS
physch00
Anies: Kita Bukan Mau Turunkan Kasus, Tapi Kendalikan Wabah


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase 2 dua pekan kedepan. Selama masa PSBB transisi kemarin dan hingga selanjutnya, Anies menekankan Pemprov DKI Jakarta bersama TNI dan Polisi bukan ingin menurunkan angka kasus Covid-19, namun mengendalikan wabah ini di masyarakat.

Anies beralasan dengan kondisi belum ditemukannya vaksin Covid-19 saat ini, maka pengendalian penularan virus atau wabah merupakan langkah yang paling mungkin dilakukan. Sehingga tujuannya bukan menurunkan garis dalam grafik laporan. "Kita ingin mengendalikan wabahnya, bukan menurunkan garis-garis," ujar Anies, Rabu (1/7).

Anies menjelaskan kalau menurunkan angka kasusnya, cukup dengan mengurangi jumlah tes maka temuan kasus Covid-19 pun akan berkurang. Tapi, tegas dia, Pemprov DKI Jakarta mau sebaliknya, justru mendorong lebih banyak lagi tes kemudian ditemukan orang yang positif dan ditangani, sehingga wabahnya bisa dikendalikan.

"Jadi bagi kami lebih baik ditingkatkan tesnya ke pribadi-pribadi yang tanpa gejala tapi positif, lalu mereka diisolasi dari pada kita membiarkan angkanya turun dengan mengurangi tes. Jadi tadi ada istilah yang digunakan adalah tes, lacak, isolasi," ungkap Anies.

https://m.republika.co.id/berita/qcs...ndalikan-wabah

Haha ngeles pdhl dah ketar ketir tuh baik klaster pasar tradisional, tanah abang dan akibat demo

emoticon-Wakaka

greengeckoijo1
daimond25
rinso.biroe
rinso.biroe dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.