ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Donal Bebek Akhirnya Tutup Usia. Terima Kasih Untuk 44 Tahun Ini


Agan agan tau donal bebek? Mungkin kita mengenal donal dari berbagai kemunculannya di kartun maupun di komik. Kisah si bebek ini sudah ada sejak lama sekali dan kehadirannya tentu menghibur jutaan orang di dunia.

Kemarin, tanggal 29 Juni 2020, album donal bebek secara resmi mengeluarkan edisi terakhirnya. Edisi pertamanya sendiri dikeluarkan pada 5 Juni 1976 oleh penerbut Gramedia sehingga sudah 44 tahun ini majalah donal bebek menghibur kita.

Meski demikian menghibur namun album donal bebek indonesia sudah mengeluarkan edisi pamungkasnya pada 29 Juni kemarin. Setelah itu penerbit gramedia tidak akan menerbitkannya lagi.



Sejak kapan ya saya mengenal Donal? Sejak saya kecil donal selalu menjadi komik yang saya tunggu tunggu untuk terbit setiap minggunya. Saya sungguh menyukai kisah donal yang amat menarik dan bisa mengocok perut.

Bukan hanya donal, karakter karakter lain pun sama menariknya. Paman Gober yang pelit, kwik kwek kwak yang jahil, lang ling lung yang cerdas, mickey yang pemberani hingga untung angsa yang selalu beruntung.

Interaksi diantara karakter layak untuk ditunggu dan tak kenal lelah saya membalik halaman terus menerus untuk membacanya.



Memang penghentian penerbitan ini memancing marah dan kecewa dari banyak netizen namun beginilah takdir. Bila ada pertemuan sudah pasti akan ada perpisahan. Meski saya sendiri tidak lagi mengikuti petualangan si bebek pemarah ini namun saya masih ingat kenangan kenangan saat membacanya dikala masih SD.

Saat itu saya selalu rela untuk tidak jajan demi membeli komik ini. Rasanya tidak tahan untuk menunggu hari senin tiba agar komik keluaran terbarunya dijual di toko.

Yeahhh, mungkin memang sudah bukan jamannya atau mungkin komik cetaknya tak lagi laku di pasaran. Yang jelas komik ini sudah berhenti terbit dan kita harus menerimanya.

Terima kasih donal, terima kasih untukmu dan seluruh keluarga besarmu karna sudah membuat masa kecilku berwarna. Aku doakan yang terbaik bagimu di alam sana. emoticon-Frown

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.


Diubah oleh ih.sul 30-06-2020 10:58
voorvendetta
kekefadilah
adolfsbasthian
adolfsbasthian dan 71 lainnya memberi reputasi
72
14.8K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.