Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
3 Jenis Bahan Alami Ini Mampu Obati Amandel
3 Jenis Bahan Alami Ini Mampu Obati Amandel

TRIBUNNERS - Amandel adalah dua buah kelenjar getah bening yang terletak di kanan dan kiri belakang tenggorokan.

Ukurannya memang kecil, namun amandel merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang berisikan sel - sel darah putih.

Baca: E-village Disiapkan Anas untuk Masa Depan Banyuwangi



Kedua kelenjar ini sangat berperan aktif untuk melawan bakteri, kuman ataupun virus yang masuk melalui mulut berasal dari makanan atau minuman yang kita konsumsi.

Dalam dunia kedokteran, ketika amandel bengkak atau terjadinya radang amandel maka kondisi ini disebut dengan tonsilitis merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem saluran pernafasan bagian atas.

Pada umumnya, anak - anak di bawah umur 10 tahun lebih sering terkena radang amandel daripada orang dewasa. Hal ini dikarenakan, jaringan kelenjar getah bening yang ada ditubuh belum terbentuk secara sempurna.

Kenapa amandel bisa membengkak ? Diantara penyebabnya antara lain kekurangan vitamin C, kurangnya mengkonsumsi air putih, seorang perokok dan sebagainya.

Namun, beberapa diantara penyebab yang sering terjadi yaitu berasal dari faktor makanan yang dikonsumsi seperti mengkonsumsi makanan berlemak, terlalu dingin atau pedas, kurangnya menjaga kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsi serta berasal dari faktor kebersihan gigi dan mulut.

 Jika amandel bengkak, tak perlu kuatir terlebih dahulu. Cobalah untuk berkumur - kumur dengan air garam hangat setiap hari dan konsumsi buah - buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, apel, mangga dan sebagainya.

Kemudian, cara mengobati amandel biasa menggunakan antibiotik yang diberikan oleh dokter, namun anda dapat melakukan pertolongan pertama untuk mengatasi amandel dengan 3 jenis bahan alami ini.  Apa saja ?

  • Jahe Merah


Apakah anda mengenali minuman bandrek ? Minuman ini sangatlah menyegarkan tenggorokan. Paling cocok jika diminum dikala cuaca dingin, apalagi diminum bagi seorang penderita flu, pilek atau yang sedang mengalami infeksi saluran pernafasan bagian atas.

Minuman bandrek terbuat dari jahe merah, sangat baik untuk penderita radang amandel karena bersifat anti peradangan, anti bakteri dan anti virus. Mengkonsumsi 1 gelas air rebusan jahe merah ditambah 2 sendok makan madu murni di waktu pagi dan sore sangat baik untuk mengobati amandel.

  • Buah Mengkudu


Pace atau buah mengkudu seringkali dijadikan jamu. Khasiatnya sudah terbukti untuk menumpas ragam penyakit seperti hipertensi, diabetes militus dan sebagainya termasuk amandel. Namun, tak semua orang menyukainya karena aroma bau dari buah mengkudu. Jika anda ingin sembuh dari radang amandel, mengkudu sangat tepat dijadikan obat amandel.

Ambil 2 buah mengkudu masak. Kemudian potong kecil. Rendam dengan air hangat selama 10 menit. Kemudian blender halus dengan 1 gelas air. Minum air sarinya ditambah 2 sendok madu murni setiap pagi dan sore hari hingga sembuh.

  • Jeruk Nipis


Jeruk nipis sangat praktis digunakan. Harga ekonomis dan mudah didapatkan di pasar swalayan. Untuk menyembuhkan amandel, anda dapat mengkonsumsi air perasan jeruk nipis.

Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan 3 buah jeruk nipis tua. Kemudian peras dan ambil sarinya. Seduh dengan 1 gelas air hangat di campur 2 sendok makan madu murni. Minum secara rutin diwaktu pagi, siang dan malam hari.

Selengkapnya


Sumber : http://www.tribunnews.com/tribunners...-obati-amandel

---

Baca Juga :

- Liburan Tahun Baru, Penumpang di Bandara Soetta Melonjak

- Sambut 2018, Menara Depok Asri Optimistis Sektor Properti Tumbuh 7-8 Persen

- Kementerian Pertahanan Siapkan Antisipasi Serangan Siber di Medsos Selama Tahun Politik

pecuse
pecuse memberi reputasi
1
2.3K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.3KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.