Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa90e7349d0f4c3b17ce75/gan-sist-minta-tolong-pendapat-kalian
Hallo gan & sist.. Saya mau nanya gimana menurut kalian tentang kehidupan setelah dewasa. Fakta bahwa ketika dewasa, teman mulai berkurang bahkan hilang. Kadang rasanya sedih buangett, sendirian. Kadang didalam pikiran sendiri bilang “dih lebay, sendirian biasa aja kalee. Orang lain biasa aja kamu aja yang lebay”. Saya sedang merasakannya sekarang. Apakah sekarang sudah saatnya belajar, belaja
Lapor Hansip
30-06-2020 08:09

Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.

Hallo gan & sist..

Saya mau nanya gimana menurut kalian tentang kehidupan setelah dewasa.

Fakta bahwa ketika dewasa, teman mulai berkurang bahkan hilang.

Kadang rasanya sedih buangett, sendirian.

Kadang didalam pikiran sendiri bilang “dih lebay, sendirian biasa aja kalee. Orang lain biasa aja kamu aja yang lebay”.

Saya sedang merasakannya sekarang.

Apakah sekarang sudah saatnya belajar, belajar sendirian. Jangan selalu mengharapkan kehadiran orang lain ?

Mohon pendapatnya gan.

Terimakasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 08:21
Nanti kan mati jg sendirian gak rombongan. Biasakanlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 08:30
Ya ketika dewasa harusnya ngerti sih kenapa temen ngilang, karena punya kesibukan sendiri-sendiri!

Ada yang sibuk karir, kuliah, ngurus rumah tangga dll.
Dan tentu aja kondisi tiap orang beda beda sis, kondisi perekonomian seseorang juga mempengaruhi bikin orang jadi workaholic kalau ekonominya dibawah.

Harusnya sih bukannya lu jadi gak terlalu berharap pada orang lain tapi pahami tentang kehidupan ... Ada pertemuan ada perpisahan.
Ya kek lagunya Bob Marley

"good friend we have good friend we lost ... Along the way"

====

Gw ikut curhat juga ya? Dulu ada temen sma gw bukan temen si tapi sahabat baru lulus sekolah langsung kerja gaji umr langsung gamau nyapa+kumpul lagi

Yaudahlah mungkin dia nganggepnya udah beda status sosial

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eskrimadek dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 08:37
Itu msh blm ada apa2nya dibandingkan perasaan ketika ditipu oleh sahabat sekolah dl.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 08:57
ya krn udh beda jalan ninjanya sist emoticon-Big Grin
kalau ada yg 1 jalan sm kita ya ada tmnnya juga sih...

cari tmn baru yg 1 kesibukan aja
tp emng jarang sih, klo bkn masuk komunitas hobi atau sejenis
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 09:01
No woman no cry bukan ?
Gue search gugel barusan. Hahaha
Lagunya enakeun yaa.
Liriknya juga ngena.

Gua juga punya temen mirip temen elu cing, lumayan banyak malah.
Hahaha ngenes yaaa.

Gue setuju cing, gua harus belajar banyak nih tentang kehidupan dari elu.

Sungkem dulu sama @kucingkampung97
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 09:36
Jangan percaya manusia jangan bergantung pada manusia! Percaya sama tuhan yang maha esa gitu aja simpel!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:02
pasti umur 25 yak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:07
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Kamuk umur berapak pung?


25emoticon-Cool bentar lagi 26emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:13
Kalo punya pasangan (pacar) gak bakal ngerasa kesepian sis..
apalagi kalo suasana pertemanan yg erat lingkungan pergaulan sekitar, misal di lingkungan kampus, kantor, kos2an, dsb
Diubah oleh ababil.banget
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:21
semakin dewasa memang kesibukan bertambah... jadi selektif waktunya dgn siapa akan dijalani krn sdh habis untuk bekerja..
klo berumah tangga ya sehari2 dengan keluarga.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:30
Sepertinya banyak org yg sudah dewasa merasakan ini.
Kenapa ya karna setelah selesai masa pendidikan automatis kita akan fokus kepekerjaan.
Kalau di msa sekolah atau kuliah kita pasti pnya bnyk temen, temen satu kelas, beda kelas, teman les dn byk lagi
Nah setelah dewasa kita gak menemukan koneksi yg sprti itu lagi
Makanya kita jd gak punya bnyak temen
Gue ngerasain bgt jg gan
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:44
Bukan cuman elu yang ngalamin sis, kebanyakan orang emang kyk gitu cepat atau lambat
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:49
Quote:Original Posted By bungamatahari7
Belum gan, tapi sudah merasakan quarter. Perih kali.


Ga usah terlalu di pikirin,jalani aja sebaik mungkin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:54
seiring berjalannya waktu maka rasa itu akan mulai hilang dan terbiasa dengan kesendirian.

rasa sedih dan kehilangan hanya aktif di awal. selanjutnya akan biasa saja.

ane dulu pertama kali merantau ke jakarta meninggalkan orang tua, saudara kandung dan keluarga besar di kampung halaman, emang merasa sedih dan sepi.

tapi seiring berjalannya waktu semua akan biasa saja. malah timbul rasa rindu ingin ketemu di momen tertentu.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 11:57
gak perlu lah merasa sedih dan sendiri, hidup bukan cmn buat maen bareng ama temen. apakah km gak punya tujuan hidup yg pengen dipenuhi ? karir dan uang contohnya ?? harusnya kamu udah bisa ngejar itu
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:02
makin kesini udh begitu... pergaulan udh ga kayak dulu lagi emoticon-Leh Uga

epek pilkadal jekardah
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:23
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Ka ka emoticon-Baby Boy


0 0
0
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:24
Quote:Original Posted By bungamatahari7
Iya gan, mau belajar pelan-pelan jalani hidup sebaik mungkin dari sekarang. Mudah-mudahan bisa.


Bismillahemoticon-Cool
0 0
0
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:34
masi jauh perjalanan, berasa bener2 sepi nanti pas 2 kali umur yang sekarang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:38
mungkin lebih kek harus cari aktivitas baru ya sis
profile-picture
profile-picture
bagashadi36 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
Stories from the Heart
olivia
Stories from the Heart
kamu-hujan-yang-kunantikan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
kembalikan-jari-telunjukku
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia