dwi.fintanAvatar border
TS
dwi.fintan
Yuk, Minum Yogurt Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dimasa Pandemi Covid -19


Hai gaess...

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini yang tidak tahu kapan akan berakhir. Hal yang bisa kita lakukan adalah tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh kita, agar kita semua dapat terhindar dari Covid-19.

Walau berada #dirumahaja, kita tetap harus memperhatikan kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tidur yang cukup, dan tetap bergerak aktif.

Nih, ada salah satu makanan sehat yang sedang famous ditengah pandemi ini dan menjadi pilihan banyak orang yang akan gua rekomendasiin, buat kalian semua  yaitu yogurt. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan saat diminum, sajian yang satu ini tersedia dalam berbagai kemasan yang dapat memudahkan kita untuk mengkonsumsinya.

Kalau kalian semua bingung mencari variasi menu sehat untuk menjaga kekebalan tubuh, yogurt ini dapat dipertimbangkan lho!. Karena didalam yogurt terdapat banyak nutrisi, seperti protein, vitamin dan mineral, karbohidrat, dan lemak, kandungan tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.


Kapan sih waktu terbaik untuk meminum yogurt?



Untuk mengonsumsi yogurt disarankan maksimal tiga cangkir per hari untuk mendapatkan manfaat minum yogurt yang optimal. Yogurt cocok dikonsumsi baik pagi maupun malam hari.

Jika kita mengonsumsi yogurt di pagi hari, terutama saat perut masih dalam keadaan kosong, dapat meningkatkan kadar hormon yang mengatur rasa kenyang sehingga membuat kita tidak makan berlebihan nantinya. Cocok banget nih bagi kalian yang lagi program diet. Tapi untuk penderita maag disarankan minum yogurt setelah makan ya karena jika diminum saat perut kosong justru dapat meningkatkan asam lambung, jadi jangan coba-coba ya.

Dan minum yogurt di malam hari juga dapat membantu tidur menjadi nyenyak. Dengan adanya kandungan kalsium dalam yogurt membantu tubuh memproduksi hormon melatonin supaya kualitas tidur kita tetap terjaga dengan baik. 

Spoiler for :


Kalau gua sendiri sih paling suka minum yogurt itu pagi-pagi, setelah sarapan. Emang bener, bikin tambah kenyang loh! Sekarang ni gua lagi suka sama yogurt Yummy Yofit, selain rasanya enak dan menyegarkan saat gua minum, produk ini juga fat free alias bebas lemak. Terus, produknya juga bisa dibeli online lho disini. Jadi, kita ngga perlu deh keluar rumah dan tetep #dirumahaja dimasa pandemi ini.

Apasih manfaat minum yogurt setiap hari?



Dengan berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, sayang sekali jika kita  melewatkan waktu untuk minum yogurt apalagi di masa pandemi saat ini yang mengharuskan imunitas tubuh tetap kuat.

Apalagi minum yogurt ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho, antara lain: 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

  2. Mengatasi gangguan pencernaan

  3. Menjaga kesehatan tulang

  4. Menurunkan tekanan darah

  5. Membantu menurunkan berat badan

  6. Menurunkan kolesterol

  7. Berpotensi mencegah kanker

  8. Memperbaiki suasana hati

  9. Mendorong fungsi otak

  10. Meningkatkan kualitas tidur


Nah itu dia kelebihan jika kita mengkonsumsi yogurt setiap hari. Jadi jangan lupa untuk selalu konsumsi yogurt  ya gaess, agar kesehatan tetap terjaga ditengah pandemi Covid-19 saat ini.
Diubah oleh dwi.fintan 30-06-2020 03:41
novitasari94
Bgssusanto88
alva610
alva610 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.