arganovAvatar border
TS
arganov
Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....
Hai para Mama, Ummi, Ibu, Mami, sama Ambu cantik yang udah bosen di rumah. Aku mau tanya dulu, apa sih isi halaman rumahnya? Lahan berumput yang cocok buat jadi lapangan bola? Atau cuma coran semen buat nangkrim jemuran yang bisa bongkar pasang atau dilipat? Atau seperti tetangga sebelah saya pohon rambutan dan juga pohon mangga (Yang kalau musimnya di colong juga sama bocah-bocah buat uji nyali)?

Waduh, sayang banget ya? Padahal kalau kita isi dengan tanaman cantik yang bakal saya rekomendasikan ini pasti bikin mata adem. Kadang-kadang orang lewat bakal nyungsep kalau bunga-bunganya pada mekar membahana(Ini metafora banget).

Yuk semua, kita berkebun. Biar lemak-lemak saat lockdown kemarin habis. walau pipi ini makin gemesin buat dicubit. Namun, sayang banget kalau baju sekseh kita jadi sempit padahal baru dipakai dua kali. Sebelum anak-anak dan bapaknya kalau noleh ke kita malah liat Doraemon bukannya Sizuka.

Ada enam bunga yang hari ini bakal Author cantik rekomendasikan buat ditanam.

1. Melati.

Pastinya para Mama cantik udah nggak asing lagi sama bunga yang satu ini. Dalam adat istiadat kita, bunga ini sering sekali di pakai. Bunga Melati juga menjadi simbol dari Indonesia karena melambangkan kesucian dan kemurnian.

Untuk menanam Melati sangat gampang, lho! Siapkan tanah gembur dan pupuk kompos. Potong batang bunga lalu tanam secara langsung di media yang sudah di sediakan.

2. Pentunia.


Bunga Pentunia memiliki banyak warna. Mulai dari merah, putih, kuning muda, biru, hingga ungu tua. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan. Pentunia dapat hidup di tanah subur dan mengandung banyak air. Jangan lupa menyediakan cahaya matahari yang cukup juga untuknya.

Untuk menanam Pentunia cukup dengan menjebar biji bunganya saja.


3. Kembang Sepatu

Kembang Sepatu atau di sebut juga Bunga Raya di daratan sumatera ini memiliki bunga yang besar. Berwarna kuning atau merah dan tidak berbau.  Sejak dulu populer untuk dijadikan tanaman hias. Cara menanamnya cukup dengan memotong batang dan langsung tanam di tanah yang gembur.

Daun kembang sepatu juga dijadikan obat panas dalam di beberapa daerah di Sumatera.


4. Bugenvil

Bugenvil atau bunga kertas cukup populer di Indonesia. Warna bunga sangat variatif. Mulai dari jinga, merah, pink, kuning, putih, dan campuran warna.

Perawatan bunga ini sangat ringkas.


5. Anggrek

Anggrek merupakan jenis bunga dengan jenih anggota terbanyak. Indonesia sendiri kaya dengan berbagai jenis anggrek.


6. Mawar

Pasti semua wanita udah kenal dengan bunga jenis ini, kan? Bunga satu ini melambangkan romansa. Kisah cinta seseorang sama sekali tidak akan lengkap tanpa mawar.

Mawar sendiri di temukan hampir seluruh warna.

Bunga mawar sendiri termasuk bunga yang perawatannya gampang-gampang sulit. Sebab jika kita berhasil membuat mawar indah, maka akan ada saja tangan-tangan jahil yang siap memetiknya.

(sumber gambar: google)
Diubah oleh arganov 23-06-2020 15:46
alva610
uni214
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
TanamanKASKUS Official
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.