twins1184Avatar border
TS
twins1184
KAPAN TERAKHIR KAMU BELAJAR ?

ASSALAMUALAIKUM.WR.WB

Sekilas pertanyaan " Kapan Terakhir kamu belaja itu simple tapi bingung jawabnya. Banyak yang akan menjawab kemarin, kemarin lusa, tadi malam, setahun yang lalu atau bahkan puluhan tahun yang lalu. 


" Belajar adalah mengerti sesuatu yang telah diketahui sepanjang hidup tetapi dengan pemahaman yang berbeda" 
menutur Doris Lessing dalam buku Pembelajaran. Andrias Harifa, 2000 : 1
https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-belajar/

Banyak orang berfikir belajar itu hanya di bangku sekolah atau perkuliahan.
Tetapi menurut saya belajar tidak harus secara formal di sekolah-sekolah akan tetapi setiap detik kita itu belajar. Kita belajar sepanjang hayat. 
Detik ini kita belajar membaca isi dari bacaan ini. Trus berkembang belajar menaksirkan dan akan berkembang belajar lain lagi.

Waktu terus berjalan dan akan terus berjalan, begitu juga kita tanpa kita sadari kita sudah belajar banyak hal seiring berjalannya waktu.


Seorang jambret belajar menjambret , seorang rampok belajar membobol mesin ATM, seorang pacar belajar menyelingkuhi pacarnya, seorang pembunuh belajar tuk menghilangkan jejak dan barang buktinya, itu semua contoh belajar dari sisi negatif.

Ibu belajar masak yang enak untuk keluarganya , seorang suami  belajar selalu membahagiakan istri, seorang pacar belajar tuk memahami pasangannya, bayi belajar bahasa ibunya, siswa belajar memahami apa yang telah diajarkan gurunya, nenek belajar memahami ucapan cucunya, semua itu belajar dari sisi yang positip.
Jadi belajarlah hal-hal yang baik. Karena ilmu yang yang baik dan bermanfaat itu merupakan ladang kebaikan untuk kita.

Seorang siswa yang belajar dengan sungguh-sungguh dengan apa yang diajarkan gurunya, maka banyak manfaat yang akan diperoleh sebagai bekal hidupnya.

Hari ini saya bertemu seorang gadis baik hati, saya akan belajar mengenalnya, memahaminya, dan .... Semua itu butuh proses.
Suatu proses yang tanpa kita sadari akan membawa warna dan arti besar buat kehidupan kita. Jalani proses dengan benar, lurus dan teguh hati, maka akan meghasilkan hal yang luar biasa. Kita ikhlas mencintai pasangan kita sepenuh hati. Apa yang akan kita peroleh? Suatu yang kadang tidak pernah terbayangkan oleh kita. Kedamaian, ketentraman, kebahagiaan dan kesejahteraan. Banyak kejutan yang akan kita dapatkan dari pasangan kita.

Kita belajar tuk lebih dewasa, itu juga perlu proses yang panjang. Kadangkala setiap orang memerlukan waktu yang sangat lama, tetapi ada pula yang perlu waktu yang singkat. Ada anak kecil yang pola pemikirannya dewasa akan tetapi ada pula orang yang sudah berumur memiliki pemikiran seperti anak kecil.  Jadi nikmatilah proses belajar hidup ini. 

Belajar dan terus belajar menjadi lebih baik. Jadi orang baik sampai akhir hayat.

Semangat hidup.

wasalamualaikum.wr.wb
uni214
bamboostickk
hugomaran
hugomaran dan 2 lainnya memberi reputasi
3
977
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.