• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Sama-sama Bertema Perselingkuhan, Mana yang Lebih Menguras Emosi, VIP atau TWoTM?

rainydwiAvatar border
TS
rainydwi
Sama-sama Bertema Perselingkuhan, Mana yang Lebih Menguras Emosi, VIP atau TWoTM?
Annyeong 🤗🤗

Salam kenal buat Gan & Sis semua. Di thread pertama ane di forum kekoreaan ini, ane mencoba membahas sedikit tentang dua drama yang baru beberapa waktu lalu ane tonton.

Yuk, kita simak bersama 😉😉



Sumber: AsianWiki.com & Republika.co.id

Masalah perselingkuhan selalu menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, tetapi di penjuru dunia. Adanya orang ketiga di dalam rumah tangga menjadi momok tersendiri bagi setiap individunya. Sebutan pelakor atau pebinor sudah pasti akan melekat pada mereka yang hadir di antara sepasang anak manusia.

Pelaku industri hiburan pun kerap mengangkat tema ini untuk dihadirkan kepada khalayak demi memperoleh rating dan keuntungan. Di negeri tercinta kita, misalnya. Siapa yang tidak familiar dengan serial FTV di salah satu stasiun tv swasta yang memakai lagu Rossa sebagai Original Sound Track-nya? Tayangan berdurasi dua jam itu ditayangkan dua sampai tiga kali dalam sehari yang temanya selalu mengusung tentang perselingkuhan.

Yang akan ane bahas sekarang adalah bukan isi dari FTV itu. Melainkan, dua drama Korea yang beberapa waktu lalu sempat viral baik di negara asalnya maupun di Indonesia; VIP dan The World of The Marriage (TWoTM).

Meski keduanya mengambil tema tentang perselingkuhan, tetapi masing-masingnya menyajikan cerita dengan cara yang berbeda.

1. VIP


Foto: AsianWiki.com

Drama yang tayang di akhir tahun 2019 ini baru ane tonton beberapa waktu lalu pasca penayangannya diputus oleh salah satu tv swasta dengan alasan ratingnya kurang memuaskan. Padahal menurut ane, ceritanya bikin penasaran banget.

Berlatar belakang tentang kehidupan karyawan departement store Sung Un, drama ini menceritakan sepasang suami istri Park Sung Jun dan Na Jung Sun berada di dalam satu divisi yang mengelola keanggotaan khusus para pelanggan spesialnya yang bernama VIP.

Penuh teka-teki, penonton dibuat menerka-nerka siapa sebenarnya orang ketiga yang hadir dalam rumah tangga pasangan suami istri tersebut. Di beberapa scene memperlihatkan, saat Park Sung Jun mengirimkan pesan ke selingkuhannya, secara bersamaan tiga wanita tersangka menerima pesan singkat di gawai masing-masing.

Di samping itu, si tokoh utama pria dan si pemeran antagonis sukses membuat ane geregetan. Kenapa? Sebab, di balik sikapnya yang diam dan cenderung dingin ternyata Park Sung Jun menyimpan rahasia dan ketidaksetiaan. Sementara si pelakor, di balik penampilannya yang lugu dan tidak percaya diri itu ternyata memiliki hasrat dan obsesi terhadap suami Na Jung Sun.

Di akhir cerita, ketiga tokoh utama dalam drama itu tidak ada yang menyatu. Na Jung Sun memilih berpisah dengan sang suami, Park Jung Sun hidup dalam penyesalan, dan si pelakor dititah untuk belajar ke Amerika.

So sad emoticon-Mewek

2. The World of The Marriage


Foto: Republika.co.id

Sama seperti VIP, di awal episode drama Korea ini memperlihatkan sebuah keluarga kecil yang harmonis. Lee Tae Oh yang berprofesi sebagai produser film beristrikan Ji Sun Woo yang merupakan seorang dokter merangkap sebagai wakil direktur sebuah rumah sakit ternama di Gosan. Namun, semua itu menjadi sirna kala sang istri mengetahui suaminya berselingkuh.

Ji Sun Woo terpukul kala mengetahui ternyata hanya dirinya yang tidak mengetahui kelakuan suaminya. Semua yang mengaku sahabat rupanya diam-diam ikut menutupi perselingkuhan Lee Tae Oh. Dan pernikahan pun tak dapat dipertahankan.

Meski hubungan terlarang itu sempat beranjak ke pelaminan, semua itu tidak bertahan lama. Istri kedua Lee Tae Oh menemukan fakta bahwa sang suami ternyata masih mendambakan Ji Sun Woo. Dan pernikahan mereka pun berantakan.

Si pemeran antagonis yang berakting sebagai pelakor itu sendiri juga sukses membuat pemirsa geram dengan tindak tanduknya. Bahkan, di akun instagram si aktris sempat dipenuhi oleh hujatan warga +62 yang membenci karakter dan perbuatan Yeo Da Kyung di dalam drama tersebut.

Well, inilah sedikit ulasan ane tentang dua drakor viral itu. Dari dua drama tersebut, menurut ane, VIP lebih dapet gregetnya dibanding TWoTM. Bikin penasaran, gregetan, dan sebel. Pokoknya nano-nano, deh.

Kalo menurut kamu, yang mana?

Terima kasih sudah membaca thread ane. Kiranya Agan & Sista berkenan meninggalkan cendol atau komentar di sini.

Sampai bertemu di thread ane berikutnya, ya. Annyeong 🤗🤗

Belajar Bersama Bisa dan terima kasih.



Sumber: opini pribadi
Referensi: AsianWiki.com & Republika.co.id
Diubah oleh rainydwi 30-06-2020 01:37
qoni77
mentarisfr
suciasdhan
suciasdhan dan 26 lainnya memberi reputasi
27
2.7K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread•2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.