Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9b4ed88b3cb347b316102/yakin-shin-tae-yong-mau-kembali-ke-indonesia
Kalau dibaca dari situs PSSI pada 26 Juni yang diposting malam-malam (23.06 WIB), sepertinya ada kesan "perdamaian" terjadi setelah Ketum PSSI dan Shin Tae-yong berkomunikasi virtual. “Saya menganggap Anda sebagai adik saya. Usia saya 58 tahun, Shin Tae Yong 52 tahun. Sudah seperti adik dalam keluarga saya, karena itu mari berkomunikasi sebagai keluarga,” begitu kata Iriawan alias Iwan Bule.
Lapor Hansip
29-06-2020 16:31

Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?

Past Hot Thread
Drama Korea selesai? Setelah polemik (sepertinya dibiarkan) berkepanjangan antara pelatih timnas Indonesia asal Korsel, Shin Tae-yong, dengan PSSI (dan Indra Sjafri), akhirnya Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, "bersabda".

Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong (Liputan6)

Kalau dibaca dari situs PSSI pada 26 Juni yang diposting malam-malam (23.06 WIB), sepertinya ada kesan "perdamaian" terjadi setelah Ketum PSSI dan Shin Tae-yong berkomunikasi virtual.

“Saya menganggap Anda sebagai adik saya. Usia saya 58 tahun, Shin Tae Yong 52 tahun. Sudah seperti adik dalam keluarga saya, karena itu mari berkomunikasi sebagai keluarga,” begitu kata Iriawan alias Iwan Bule.

Di percakapan itu, Ketum PSSI menjelaskan alasan kenapa muncul penolakan melakukan TC di Korea Selatan dan memilih pemusatan latihan di Indonesia saja. Selain soal seleksi yang melibatkan banyak pemain, Shin Tae-yong (STY) juga masih menangani 3 level timnas, yaitu U-19, U-23, dan senior. Nah, kalau doi lama-lama di Korea bersama tim U-19, tim yang lain gimana dong? Masak semuanya dibawa ke Korsel. Uang dari maneee? Liga belum berputar bos, gak ada pemasukan nih. Mungkin seperti itu pembicaraan mereka.

Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
Pertemuan virtual Iwan Bule dan STY (PSSI)

Begini ucapan Iwan Bile dikutip dari situs PSSI, “Jika yang berangkat hanya Timnas U-19, maka Timnas Senior yang bersiap untuk Pra Piala Dunia dan Piala AFF tidak akan tertangani.”

Penerjemahannya begini, kalau TC dilaksanakan di Indonesia, kan doi bisa menangani semua level timnas bisa terjadi. efektif dan hemat dong.

Reaksi STY? Nah ini, menarik. Katanya, si pelatih ingin banget membantu sepak bola Indonesia, dia patuh dan taat kepada Ketum PSSI.  Patuh dan taat? Baca deh release di PSSI, ane gak bohong. Udah kayak baca berita di media massa kok.

Quote:
Seandainya tidak memungkinkan berlatih di luar negeri, Shin menyatakan siap memimpin latihan timnas di tanah air, serta bersama berjuang menaikkan peringkat Indonesia di ranking FIFA.



Nah, benarkah demikian? Setelah membaca wawancara STY di media Korsel, kok bisa tiba-tiba melunak nih pelatih? Atau, terjemahannya yang salah? Atau, pemberitaannya yang dibelokkan? Atau... ah, banyak ataunya.

Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?

Shin Tae-yong (Kompas.com)

Kalau agan jadi Shin Tae-yong dan sudah mengeluarkan ucapan "perang"dengan membuka bobrok PSSI versi doi di media massa Korsel, yakin masih diterima dengan baik di sini? Bakal beneran datang gak ya?
Diubah oleh FrankyDeLano
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupugitu2074 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
29-06-2020 17:21
kalau memang niatnya ingin memajukan sepak bola kita (otomatis mengangkat namanya sendiri), dia akan balik gan
tapi mudah2an ga ada kejadian kek gini lagi la
jgn ada konflik seperti Luis Milla dan Shin Tae Yong lainnya lagi di kemudian hari
emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh Isda555
profile-picture
prasty.95 memberi reputasi
1 0
1
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
29-06-2020 18:13
1 pelatih menangani 3 level timnas,...

apakah cm di indo apa negara² lain ( yg sdh bagus kualitas sepak bolanya) jg sprti itu ???!

napa kok gak 1 pelatih 1 level timnas, biar lbh fokus pembinaan'a??
profile-picture
prasty.95 memberi reputasi
1 0
1
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
29-06-2020 18:20
Udah udah mungkin selama ini kuran intens aja komunikasi antar hierarki dalam tubuh PSSI.
0 0
0
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
29-06-2020 19:05
Ane mah bodo amat sama olaraga indo...toh atlit mreka klo da tua g d hargai...pas muda ada prestasi langsung d buru d aku2i asal indo kek pernah d indo kek mama/papa dr indo kek hadeew cari muka aja cepat
0 0
0
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
29-06-2020 21:07
Masih percaya STY sih klo gua, mungkin emng urusan duit yg kurang aja, sehingga si STY ngambek kenapa ga TC di Korsel.. pelatih keras nih, orang Indonesia butuh kayak gini
0 0
0
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
29-06-2020 22:33
Selama msh ada si oportunis yg suka jilat sana-sini buat dpt posisi strategis, yakin deh prestasi ga akan di dapat, baru bisa bawa Ina di kevel Asean aja sombongnya udah minta ampun...koar² kalo dia aja yg pantas pegang timnas, lihat pelatih yg besar krn prestasi hasil kompetisi bkn besar krn jilat sana-sini he....he...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
30-06-2020 02:16
Lah, kemaren katanya mau? emoticon-Bingung (S)
PSSI ini treatment sama pelatih kok gini ya?
Gak ada respek2nya
Timnas isinya pemain gurem, tapi ngasih target gak kira2 emoticon-Cape d...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
30-06-2020 06:41
Banyak yg gak suka sty karena terpengaruh penggiringan opini dari beberapa akun pribadi berkedok olahraga.

Padahal kenyataannya memang timnas kita setelah era luis milla bapuk sebapuknya, sampe masalah stamina & teknik dasar aja gak dilatih.

Ini cuma diingatkan jgn makan gorengan aja langsung pd ngamuk emoticon-Cape d...
0 0
0
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
30-06-2020 12:09
Situ saya kaya uang biar tutup mulut ya, masuk kantong kan asal bobroknya organisasi jgn sampai keluar ya hahahahaha begitu kah intinya bro?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yakin Shin Tae-yong (Mau) Kembali ke Indonesia?
01-07-2020 08:28
tapi ekspektasi PSSI dan publik juga harus diturunkan.. STY dari minta TC di Jerman, turun ke Korsel, sekarang di Indonesia aja emoticon-Shakehand2

btw, tugas STY ini berat banget, udah kaya dirtek.. emang pembinaan timnas harus berkesinambungan, tapi kalo jadi kepala pelatih langsung di 3 tim sekaligus ya mumeet emoticon-Cape d...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia