kirchoff.kimAvatar border
TS
kirchoff.kim
Gagal move on dari drama Reply 1988


Reply 1988 (2015) merupakan drama keluarga dengan nuansa tahun 80an di Korea. Rate dari drama ini 9/10 karena menurut ane emang sebagus itu, berisi cerita jenaka dari berbagai keluarga membuat alur dalam drama tidak membosankan meskipun durasi dramanya hampir 2jam berbeda dengan drama biasaya yang hanya berdurasi  1jam. Drama yang berumur kurang lebih 5tahun ini tetap eksis saja di dunia perdrakoran, pasalnya para fans masih mendebatkan  team jungpal-deuksun dan team taek-deuksun. Memang problematika antara dua team itu cukup membuatku fans geram sih, geram sama si jungpal yang kurang gercep untuk mengambil hati deuksun, padahal ya kita semua tahu kalau deuksun sebenarnya awalnya ingin menaruh rasa dengan jungpal  tetapi  jungpal mendadak cuek gara-gara tahu choi taek juga menyukai deuksun. 

Sisi lain deuksun merasa tidak ada yang mencintainya, padahal dua cowok itu tidak mau confess aja soal perasaannya . Salut sih ane dengan pertemanan mereka bisa ngalah gitu, kalo sekarang mah paling udah berantem tuh haha tapi untuk team jungpal-deuksun jangan kecewa dulu soalnya dalam dunia nyata jungpal sama deuksun sudah bersatu hehe. Kali ini aku mau ngasih review , kenapa sih drama ini harus masuk list kalian?

1. Berbagi dengan tetangga

Dalam drama ini ane lihat emang identik dengan “berbagai” seperti  contoh membagikan masakan dengan tetangga atau mengajak tetangga untuk makan dirumahnya. Pokoknya drama ini ayem banget buat ditonton tidak ada kejulidan. Ane nonton ini jadi pengen hidup ditahun 80an dan punya tetangaa yang baik-baik hehe. Engga melulu soal makanan sih disini, ketika ngutang pun emaknya jungpal tetap sabar ngadepin emaknya sunwo sama emaknya deuksun, enggak marah gitu diutangi terus. Kalo zaman sekarang mah teman pas dibutuhin ilang semua haha.

2. Tidak memaksa anak

Biasanya dari drama yang ane tonton kek pemaksaan anak harus jadi ini itu sesuai dengan kemauan orang tua.  Drama ini enggak ada memaksakan anak untuk menjadi apa yang orangtua minta, anak dibebasin mau jadi apa yang dia mau. Pokoknya nonton ini ayem banget deh,sedih juga waktu deuksun gabisa masuk universitas top di Korea.  Apalagi kakaknya jungpal yang 7kali ditolak universitas , tapi salut sih sama emak bapaknya sabar banget.

3. Pertemanan no toxic

Nonton ini ane iri sih sama pertemanan deuksun, jungpal, taek, sunwoo, dong ryong  selalu ada buat temannya tiap hari kumpul bareng dirumah taek. Sampai udah kerjapun tetap nyempetin buat ngerayain ulangtahun taek hehe. Meskipun ada perang batin antara jungpal sama taek sih, tapi itu enggak hancurin persahabatan mereka.

4. Kasih sayang

Poin keempat ini sih yang bikin ane nonton ini rasanya mau nangis terharu hehe. Ya, kasih sayang di drama itu menyentuh kasih sayang orangtua kepada anak, kasih sayang anak kepada orangtua. Contohnya sunwoo yang selalu menghargai bekal yang dibikin emaknya walaupun keasinan, bapaknya taek meskipun mukanya datar gitu ternyata juga sayang banget sama taek, bora yang judes banget bisa  sebenarnya sayang banget sama keluarga, bapak sama emaknya  dong ryong yang ternyata sayang sama anaknya meskipun sibuk dan anaknya kebanyakan masalah mulu perasaan haha.

Itulah sekian review yang aku inget dari drama reply 1988, jadi flashback gara-gara kemarin pemainnya reunian. Sepertinya karena Park boo geum mau wamil nih hehe, cukup sekian gumawo bagi yang sudah bacaa.

sumber foto : soompi
Sumber tulisan : tulisan pribadi
Diubah oleh kirchoff.kim 06-11-2020 08:16
mentarisfr
nomboton
ernawindaa
ernawindaa dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.